Kapolda Sultra Gelar Jumat Curhat, Terima Aduan Soal Begal dan Balapan Liar

14 July 2023 - 15:00 WIB
Foto: Antara

Tribratanews.tribratanews.com - Kendari. Kapolda Sulawesi Tenggara (Sultra) Irjen Pol. Teguh Pristiwanto didampingi Wakapolda Brigjen Pol. Dwi Irianto memberi atensi berbagai keluhan warga yang disampaikan saat kegiatan Jumat Curhat.

Kegiatan Jumat Curhat ini dilaksanakan di salah satu kafe di Kelurahan Lepo-Lepo, Kecamatan Baruga, Kendari, dengan menghadirkan belasan tokoh masyarakat dari RT-RW dan jajaran pejabat utama Polda Sultra.

"Jumat Curhat ini adalah upaya untuk lebih mendekatkan Polri dengan masyarakat, mendengarkan keluhan, saran dan masukan dari warga terhadap berbagai persoalan yang terjadi di masyarakat," ujar Irjen Pol. Teguh, Jumat (14/7/23).

Baca Juga:  Menko PMK Ingatkan Orang Tua Tak Curang saat PPDB

Salah seorang tokoh masyarakat, Abdul Aziz mengatakan, banyak keresahan warga yang masih terjadi seperti kelompok begal dan balapan liar, terjadi pada malam hari di kawasan Jalan By Pass Kota Kendari.

"Masyarakat juga meminta kepada jajaran Polda Sultra dan jajaran untuk meningkatkan patroli malam karena dimana-mana sering terjadi pencurian, perkelahian hingga pada peredaran obat-obat terlarang (narkoba)," ujar Irjen Pol. Teguh.

Sebagai informasi, Jumat Curhat merupakan program prioritas Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., yang bertujuan untuk menerima keluhan masyarakat secara langsung.

Irjen Pol. Teguh menegaskan Polda Sultra membuka ruang komunikasi dengan masyarakat melalui Program Jumat Curhat ini agar dapat mengetahui apa yang harus di kerjakan dan diperbaiki dalam pelaksanaan tugas-tugas Polri ke depannya.

(ndt/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment