Polda Jambi Giatkan Kebersihan Lingkungan Hingga Bantaran Sungai Jambi

14 July 2023 - 13:30 WIB
Foto: Dok. Bidhumas Polda Jambi

Tribratanews.tribratanews.com - Jambi. Polda Jambi secara serentak menurunkan para personel untuk melaksanakan kegiatan Peduli Lingkungan dengan tema Membersihkan Sampah Serentak Bersama Polri pada Kamis, (13/7/23)

“Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian Institusi Polri terkait Lingkungan. Kegiatan ini juga dilaksanakan secara serentak se-Indonesia, termasuk hingga ke Polres jajaran. Pada kegiatan ini Polda Jambi menurunkan sebanyak 245 personel yang terdiri dari 130 personel Satbrimobda, 70 personel DitSamapta dan 35 personel Ditpolirud yang tersebar di 3 titik berbeda," jelas Kabid Humas Polda Jambi, Kombes. Pol. Mulia Prianto, S.Sos., S.I.K., di Jambi.

Baca Juga:  Polisi dan Komunitas Pecinta Lingkungan Gelar Aksi Bersih-bersih Sampah di Kalsel

Kombes. Pol. Mulia Prianto menjelaskan bahwa untuk kegiatan peduli lingkungan ini di fokuskan membersihkan daerah bantaran sungai PDAM Pulau Pandan, Gentala Arasy dan kawasan Jalan Baru, Selincah.

"Selain anggota Polri, juga dibantu oleh masyarakat di sekitar bantaran sungai. Untuk di kawasan gentala kita turut dibantu oleh persatuan pengendara ketek Sungai Batanghari, tadi juga turut hadir Camat Pasar Ibu Hj. Mursida dan dari Dinas Lingkungan Hidup memantau langsung kegiatan bersih lingkungan ini," ungkap Kabid Humas.

Kabid Humas berharap dengan adanya aksi bersih lingkungan ini bisa mengajak masyarakat untuk bisa bersama menjaga lingkungan dan tidak mengotori lingkungan terutama Sungai Batanghari yang menjadi sumber mata air masyarakat Jambi.

(bg/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment