Kapolda Sulsel Pimpin Apel Kesiapan Patroli Himbauan Penerapan Protokol Kesehatan di Makassar

4 July 2020 - 09:00 WIB
www.tribratanews.com – Makassar. Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan beserta jajaran Kembali menggelar patroli Himbauan di sejumlah Wilayah di Kota Makassar. Patroli dilaksanakan untuk imbauan penerapan protokol kesehatan. Dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kota Makassar.  

Dalam pelaksanaan patroli menurunkan jumlah personel sebanyak 673 orang yang terdiri dari Sat Brimobda Sulsel, Dit Samapta Polda Sulsel, Dokkes Polda Sulsel, Staf Polda Sulsel dan personel gabungan Polrestabes Makassar serta Polsek jajaran Polrestabes Makassar.  

Patroli imbauan di Kota Makassar dibagi menjadi empat zona dan tim tindak. diantaranya,
  • Zona I meliputi wilayah Polsek Biringkanaya, Tamalanrea, Tallo dan Bontoala yang dipimpin Kasat Reskrim Polrestabes Makassar, Kompol Agus Khaerul S.H., M.H.
  • Zona II meliputi wilayah Polsek Manggala, Panakkukang, Makassar dan Mamajang dipimpin Kasat Sabhara Polrestabes Makassar, Kompol Wahyu Basuki.
  • Zona III meliputi wilayah Polsek Rappocini, Tamalate, Mariso dan Ujung Pandang dipimpin Kasat Intelkan Polrestabes Makassar, Kompol Ananda Fauzi Harahap S.I.K.
  • Dan di Zona IV meliputi wilayah Polres Pelabuhan yang dipimpin oleh Padal Kabag Ops Polres Pelabuhan Makassar,
 

Sebelum pelaksanaan patroli, apel kesiapan dilaksnakan terlebih dulu yang dipimpin langsung oleh Kapolda Sulsel, Irjen Pol. Drs. Mas Guntur Laupe dan dihadiri Irwasda Polda Sulsel PJU Polda Sulsel dan Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Yudhiawan. Apel dilaksanakan di Lapangan apel Polrestabes Makassar.  

Dalam arahannya, Kapolda Sulsel mengatakan, kegiatan patroli tersebut bertujuan untuk menghimbau masyarakat agar tetap menjaga protokol kesehatan mengingat semakin banyak orang yang terpapar covid 19. “Kita laksanakan patroli imbauan kepada masyarakat untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kota Makassar. Laksanakan tugas dengan baik dan tetaplah semangat dalam melaksanakan tugas ini,” pungkas Kapolda Sulsel.  

(fb/bq/hy)

Share this post

Sign in to leave a comment