Jadi Kawasan Sosial Distancing, Kapolda Jatim Pantau Penutupan Jalan Darmo

5 July 2020 - 00:00 WIB
www.tribratanews.com - Surabaya. Kapolda Jatim Irjen Pol Dr. Mohammad Fadil Imran, didampingi Wakapolda Jatim dan para Pejabat Utama Polda Jatim serta Kasat Lantas Polrestabes Surabaya meninjau langsung jalan Raya Darmo Surabaya Sabtu (4/7/20).

Jalan raya Darmo Surabaya merupakan salah satu ruas Jalan yang dilakukan penutupan pada saat malam hari di masa pandemi Covid 19.

Sementara dua ruas Jalan protokol yang dilakukan penutupan pada saat pemberlakukan jam malam yaitu Jalan raya Tunjungan serta Jalan Pandegiling Surabaya.

Penutupan tiga ruas Jalan ini terpaksa dilakukan, karena Kota Surabaya angka penyebaran Covid 19 sangat tinggi. Di tiga ruas jalan inilah disinyalir sebagai tempat nonkrong atau berkumpulnya massa pada malam hari.

Saat ini Kota Surabaya masih menduduki rangking teratas dalam penyebaran Covid 19 di Propinsi Jatim khususnya di wilayah Surabaya Raya, kemudian disusul wilayah Sidoarjo dan wilayah Kabupaten Gresik.

Hingga saat ini vaksin untuk menangkal berkembangnya virus corona belum juga ditemukan. Sehingga cara yang bisa ditempuh untuk menangkal penyebaran covid 19 yaitu dengan cara pakai masker, cuci tangan, jaga jarak aman serta melakukan pola hidup bersih dan sehat sampai vaksin nantinya ditemukan.

Irjen Pol Mohammad Fadil Imran mengatakan, setiap warga masyarakat harus disiplin dan mengikuti protokol kesehatan guna menangkal Covid 19 agar pandemi segera berakhir khususnya di wilayah Surabaya Raya.“Disiplin adalah vaksin yang paling ampuh untuk menangkal berkembangnya Covid – 19," jelas Kapolda.

(bg/bq/hy)

Share this post

Sign in to leave a comment