Kapolda Papua Ikuti Puncak Bakti Kesehatan Jelang HUT Bhayangkara ke-78

28 June 2024 - 14:30 WIB
polda papua

Tribratanews.tribratanews.com - Jayapura. Kapolda Papua, Irjen Pol. Mathius D. Fakhiri, S.I.K didampingi Wakapolda Papua, Brigjen Pol. Petrus Patrige Rudolf Renwarin, SH., M.Si. dan PJU Polda Papua beserta Forkopimda Papua mengikuti Kegiatan Puncak Bakti Kesehatan dalam rangka Hari Bhayangkara Ke-78 Tahun 2024 melalui Zoom Meeting bertempat di Halaman GOR Cenderawasih Kota Jayapura, Kamis (27/6/24).

Dalam kegiatan ini Polri memecahkan Rekor MURI pelayanan kesehatan kepada penyandang disabilitas terbanyak dengan jumlah 10.000 peserta.

Bakti kesehatan Polri ini telah dilaksanakan pada tanggal 30 Mei hingga 25 juni 2024 oleh seluruh Biddokkes Polda dan Rumkit Bhayangkara jajaran.

Baca Juga: Ribuan Polisi Amankan Penyampaian Pendapat di Patung Kuda Arjuna

Adapun Polri telah melaksanakan 3.850 kegiatan yang diantaranya ada pengobatan umum sebanyak 2.000 kegiatan, operasi katarak 300 kegiatan, pengobatan untuk anak stunting 100 kegiatan. Ada juga beberapa kegiatan lain seperti, pengobatan gigi, hingga vaksinasi polio.

Kegiatan ini sebagai wujud kepedulian sosial Polri kepada masyarakat khususnya di bidang kesehatan dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.

Selain itu, Kapolda Papua juga memberikan bantuan sosial kepada penyandang disabilitas diantaranya sarana kontak, kursi roda, tongkat tunanetra dan kruk (alat bantu jalan).

(mz/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment