Kapolda Kalbar Apresiasi Pencanangan Satgas Desa Tangkal Covid-19

3 November 2020 - 12:05 WIB
www.tribratanews.comPontianak. Kapolda Kalbar Irjen Pol. Dr. R.Sigid Tri Hardjanto, SH, M.Si., menyampaikan apresiasinya dengan Pencanangan Satgas Desa Tangkal Covid-19 yang diinisiasi oleh Kodam XII/Tpr di Kantor Desa Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya Senin (02/11/20).

Pencanangan Satgas Desa Tangkal Covid-19 yang diinisisasi oleh Kodam XII/Tpr, dengan tujuan untuk mewujudkan desa mandiri sehat dengan motto “Pahlawan di era millenial adalah pahlawan yang memutus mata rantai covid-19”.

“Pencanangan Satgas Desa Tangkal covid-19 yang digagas oleh Kodam XII-Tpr merupakan bagian pelaksanaan dari bakti TNI dalam menangani masalah sosial kemanusiaan," terang Irjen Pol. Dr. R.Sigid Tri Hardjanto, SH, M.Si,


Kapolda juga menyampaikan harapanya agar Satgas Desa Tangkal Covid-19 ini dapat bersinergi dengan program yang telah di luncurkan oleh Polri.

“Polda juga berharap Satgas Desa Tangkal covid ini dapat bersinergi dengan program yang pernah juga diluncurkan oleh Polri dengan sasaran desa sebagai objek kegiatan seperti program Kampung tangguh yang juga bertujuan untuk mencegah dan menanggulangi covid-19,” tegas Jenderal Bintang Dua.

Kapolda Kalbar menuturkan bahwa petugas Kita tidak akan main-main dan tetap harus serius dalam menanggulangi memutus mata rantai penyebaran covid-19 ini," jelas lulusan Akabri Tahun 1987.

Kapolda Kalbar mendukung dan mengapresiasi dan menyampaikan selamat atas peluncuran program Satgas Desa Tangkal Covid19.

"Selamat atas peluncuran program Satgas Desa Tangkal Covid19, mudah-mudahan program ini bisa menjadi virus, artinya menyebar ke beberapa desa sehingga kegiatan-kegiatan yang sudah dilakukan oleh relawan ini menjadi contoh menjadi teladan bagi masyarakat yang ada di desa lain," tutup Irjen Pol. Dr. R.Sigid Tri Hardjanto, SH, M.Si.

(ym/bq/hy)

Share this post

Sign in to leave a comment