Polda Jateng Giatkan Patroli di Tempat Kerumunan Massa Saat Libur Panjang

27 October 2020 - 13:13 WIB
www.tribratanews.com – Semarang. Saat libur panjang 28 Oktober hingga 1 November, pengawasan penerapan protokol kesehatan menjadi perhatian Polda Jawa Tengah. Kapolda Jateng mengungkapkan bahwa kebijakan itu sesuai arahan Kapolri dalam mencegah penyebaran virus Korona di saat musim liburan.  

Dengan menggandeng  TNI dan seluruh lapisan elemen masyarakat lainnya,  patroli akan dilaksanakan di beberapa tempat yang berpotensi muncul kerumunan massa, misalnya, tempat wisata, pasar, rest area, bandara, stasiun, dan terminal.  

Selain itu, Polda Jateng juga akan menggelar Operasi Zebra yang dilaksanakan mulai 26 Oktober hingga 8 November. Yang mana, operasi Zebra ini lebih banyak mengedepankan pola preventif dengan memperbanyak sosialisasi, edukasi terutama terkait protokol kesehatan. Untuk menjamin kenyamanan berkendara di saat cuti dan liburan.  

“Agar tetap sehat dan aman, pilihan terbaik masyarakat di rumah saja (stay at home) dan selalu menggunakan masker dimana saja. Ini dilakukan dalam upaya pengawasan penerapan protokol kesehatan," jelas Kapolda Jateng.  

Polda Jateng juga mengimbau kepada masyarakat agar tetap patuh protokol kesehatan pada saat libur panjang. Selalu pakai masker dimana saja, jaga jarak selalu cuci tangan, dengan sabun.

Share this post

Sign in to leave a comment