Kabid Humas Polda Sulteng: Bhabinkamtibmas Distribusikan 11.000 Paket Kemenparekaf

24 September 2020 - 14:31 WIB
www.tribratanews.com – Palu. Masyarakat terdampak Covid-19 khususnya pekerja pariwisata dan ekonomi kreatif (parekraf) di Sulawesi Tengah, mendapatkan perhatian dari Kementrian pariwisata dan ekonomi kreatif Republik Indonesia (Kemenparekraf RI).

Menggandeng Polda Sulawesi Tengah dan Pemprov. Sulawesi Tengah, sebanyak 11.000 paket bahan lauk siap saji (balasa) dilepas Kemenparekraf RI diwakili oleh staf khusus bidang keamanan Kemenparekraf RI Irjen Pol. Adi Deriya Jayamarta, SIK, MH, Gubernur Sulteng Drs. Longki Djanggola, M.Si, Kapolda Sulteng Irjen Pol. Drs. Abdul Rakhman Baso, SH dari Gedung JCC Jalan M. Yamin Palu.

Kabidhumas Polda Sulteng yang turut hadir di acara tersebut, mengatakan telah dilepas kendaraan pengangkut paket bahan lauk siap saji (balasa) dari Kemenparekraf RI sebanyak 11.000 paket.

“Paket dari Kemenparekat RI itu, diperuntukan untuk pekerja parekraf yang terdampak pandemi Covid-19. Bantuan ini adalah bentuk perhatian pemerintah untuk meringankan beban mereka”., ungkap Kombes Pol Didik Supranoto, S.I.K.

Adapun paket balasa dari Kemenparekraf RI, berisi beras premium 5 kg, minyak goreng kemasan 1 liter, gula pasir kemasan 1 kg, kecap dan produk UMKM Sulteng.

11.000 paket balasa tersebut nantinya akan didistribusikan atau disalurkan oleh seluruh Bhabinkamtibmas yang ada di tiap Polres secara door to door sebagaimana data pekerja parekraf yang ada, tutup Kabidhumas Polda Sulteng.

Share this post

Sign in to leave a comment