Kabaharkam Polri Salurkan Ribuan Paket Sembako Ke Warga Bogor

15 June 2020 - 12:34 WIB
www.tribratanews.com – Jakarta. Kabaharkam Polri, Komjen Pol. Agus Andrianto bersama dengan Alumnus Akabri Angkatan 89 Matra Darat, Matra Laut, Matra Udara menggelar bakti sosial ke desa Sukaluyu, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.  

Kegiatan tersebut sudah dimulai dua hari sebelumnya dan dibuka langsung oleh Deputi Bidang Koordinasi Pertahanan Negara Kemenkopolhukam, Mayjen TNI Rudianto, selaku Ketua Alumni Akabri 89 bersama dengan Kabaharkam Polri di Lapangan Baharkam Polri, Jakarta.  

Turut hadir alumni Akabri angkatan ’89 di antaranya,  Irjen Pol. Risyapudin Nursin, Marsda TNI Coky Hutabarat, Brigjen Andhi Hartoyo dan Kombes Rudi Antariksawan, Pangdam Jaya Mayjen TNI Eko Margiono, Aspers KSAD Mayjen TNI Heri Wiranto, Sesmil Pres Mayjen TNI Suharyanto, Deputi Bidang Opslat Bakamla Laksamana Muda TNI TSNB Hutabarat, dan Asrena Kasau Marsekal Muda TNI Andyawan Martono Putra.  

Kegiatan sosial dengan mengambil tema Pengabdian TNI-Polri AKABRI ’89 hidup produktif dan aman Covid-19 menyalurkan 1000 paket sembako kepada fakir miskin, kaum dhuafa, panti jompo, penyandang disabilitas hingga marbot masjid. Terdapat juga puluhan kepala keluarga lainnya yang juga mendapatkan bantuan, sebagian besar di antaranya adalah masyarakat yang berusia lanjut.  

 “Kami paham dalam suasana Covid-19 ada hal khusus yang bisa kita tangani bersama, salah satunya baksos. Ini kemampuan kami jangan dinilai jumlah atau harganya tapi rasa kasih sayang kamilah semata-mata.” pungkas Marsda TNI Coky Hutabarat mewakili Altar ’89.  

Untuk diketahui, seseorang yang berbagi dengan ikhlas dalam jumlah yang kecil maupun besar dapat membuat diri sendiri gembira. Tidak hanya gembira, seseorang yang sering melakukan berbagi dalam kehidupannya merasa lebih puas pada kehidupan yang ia jalani.  

Selain itu, menurut penelitian yang dilakukan oleh University of British Columbia, berbagi dapat memberikan efek penurunan pada tingkat tekanan darah seseorang.  

(fb/bq/hy)

Share this post

Sign in to leave a comment