Jelang Pilkada 2020, Kapolda Bersama Masyarakat dan Tokoh Agama Sepakat Jaga Keamanan di Kalteng

18 August 2020 - 09:13 WIB
www.tribratanews.com- Palangkaraya. Dalam upaya mensuskeskan Pilkada serentak,  Polda Kalteng terus berupaya preventif dalam menjaga kamtibmas (Keamanan dan Ketertiban Masyarakat) mendekati pelaksanaan tersebut, karena Polda Kalteng punya tanggungjawab utama dalam memelihara Kamtibmas tersebut.

Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo, mengajak tokoh agama dan tokoh adat juga tokoh masyarakat sepakat turut membantu mensukseskan pelaksanaan Pilkada Gubernur Kalteng dan Bupati Kotim tersebut.

Sebagai bentuk komitmen bersama para tokoh tersebut, Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo, menandatangani komitmen menjaga dan mensukseskan pelaksanaan Pilkada yang digelar di Kalimantan Tengah tersebut dalam sebuah dokumen disertai dengan melepas balon demi sukses pelaksanaan pesta demokrasi tersebut.

Kapolda Dedi Prasetyo, mengharapkan, para tokoh lintas agama di Kalteng dapat bekerja sama bersama Polri dalam menjaga situasi kamtibmas tetap aman, damai dan kondusif menjelang pilkada 2020.

"Kami berharap para tokoh lintas agama dapat menjadi pendingin ditengah umatnya untuk suksesnya pelaksanaan Pilakda.

Hadir sejumlah pejabat utama Polda Kalteng, Perwakilan dari Ketua KPU Kalteng, Ketua Bawaslu Kalteng Satriadi,, Uskup Palangkaraya Mgr. Aloysius Maryadi Sutrisnaatmaka, Ketua Majelis Resort GKE Palangkaraya Pdt. Mediorapano, Parisade Hindu Dharma Indonesia Provinsi Kalteng Prof Nyoman Sudiyana, Wakil Rektor 3 IAIN Palangkaraya, Sadiani serta tokoh agama dan tokoh adat lainnya.


(bb/bq/hy)

Share this post

Sign in to leave a comment