Jelang Perayaan Paskah, Polda Sumsel Tingkatkan Patroli di Gereja dan Sejumlah Pusat Kegiatan Masyarakat

2 April 2024 - 15:09 WIB
www.tribratanews.com - Palembang. Polda Sumatera Selatan didukung Kodam II Sriwijaya dan instansi terkait meningkatkan patroli di gereja dan sejumlah pusat kegiatan masyarakat untuk mencegah terjadinya gangguan keamanan menjelang perayaan Paskah 4 April 2021.

"Kegiatan patroli yang didukung prajurit Kodam II Sriwijaya dan instansi terkait diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat secara umum dan yang merayakan Paskah dari berbagai gangguan kamtibmas termasuk terorisme," jelas Kabid Humas Polda Sumsel, Kombes Pol Supriadi di Palembang, Sabtu (3/4/21).

Selain melakukan patroli gabungan, personel keamanan juga ditempatkan di sejumlah gereja yang menjadi pusat perayaan Paskah. Sejumlah gereja yang menjadi pusat perayaan Paskah 2024 di Palembang yakni gereja Katedral Santa Maria, gereja Santo Yoseph, gereja Katolik Hati Kudus, Gereja HKBP, Gereja Methodist II/ GMI Efrata, dan Gereja Pantekosta Palembang.

Kombes Pol Supriadi menambahkan dalam kondisi pandemi Covid-19, personel yang terlibat dalam kegiatan pengamanan gabungan itu juga melakukan penegakan disiplin protokol kesehatan antisipasi penularan virus Corona jenis baru.

(bg/bq/hy)

Share this post

Sign in to leave a comment