Jelang Pengamanan Pilkada Serentak 2020, Kapolda Malut: Tetap Terapkan Protokol Kesehatan Cegah Covid-19

17 September 2020 - 08:59 WIB
www.tribratanews.com- Pulau Morotai. Kepala Kepolisian Daerah Polda Maluku Utara (Malut) Irjen Pol. Drs. Rikwanto melakukan kunjungan kerja bersama Wakapolda Malut Brigjen Pol. Lukas Akbar Abriari, S.I.K., M.H, ke Pulau Morotai pada Selasa (15/9/20).
Rombongan Kapolda Malut disambut langsung oleh Kapolres Pulau Morotai AKBP Andri Hariyanto, S.I.K, Forkopimda Morotai, Pejabat utama Polres Morotai, dan personel Polres Morotai serta pengurus Bhanyangkari Cabang Polres Pulau Morotai.
Dalam kunjungan tersebut, Kapolda Malut juga melakukan pengcekan kesiapan personil Polres Morotai dalam pengamanan Pilkada dan kegiatan pencegahan serta pengendalian Covid-19.
Kapolda Malut menyampaikan apresiasinya kepada Polres Morotai yang sudah membentuk Posyandu dan Taman Baca di Polres Morotai, dengan harapan dapat memudahkan masyarakat, dan dapat meningkatkan minat baca masyarakat.
“Menjelang Pilkada nantinya saya yakin dan percaya kepada Personel Polres Pulau Morotai memiliki kemampuan dan keterampilan dalam mengamankan Pilkada mendatang walapun memiliki segala keterbatasan,” ucap Kapolda Malut.
Sementara itu, Kapolres Morotai Andri Hariyanto mengatakan, situasi wilayah hukum Polres Morotai masih dalam keadaan aman dan kondusif. Olehnya itu, dalam menghadapi Pilkada pada Desember mendatang, Polres Morotai akan mempersiapkan personelnya untuk Bantun Kendali Operasi (BKO) ke Halmahera Utara.

‘Selain itu, semenjak COVID-19, Polres Pulau Morotai bersama TNI telah melakukan kegiatan pencegahan dan pengendalian COVID-19 dengan memberikan imbauan kepada masyarakat untuk menerapakan protokol kesehatan dan juga melakukan pengamanan di setiap Hotel dan penginapan yang dipakai sebagai tempat Karantina,” ungkapnya.

(bb/bq/hy)

Share this post

Sign in to leave a comment