Jelang HUT Bhayangkara Ke-77, Polri Gelar Doa Bersama Lintas Agama di Bojonegoro

15 June 2023 - 14:30 WIB
Foto: memorandum

Tribratanews.tribratanews.com - Bojonegoro. Kepolisian menggelar doa bersama lintas agama untuk negeri bersama dengan 80 Dai Kamtibmas di gedung Apirawi, Polres Bojonegoro. Doa bersama ini digelar menjelang pesta demokrasi dan Hari Bhayangkara ke-77. Dengan doa bersama, diharapkan suasana kamtibmas di Kota Bojonegoro tetap dalam keadaan aman dan kondusif.

"Tentunya dengan silaturahmi dan doa para dai dan pendeta di Bojonegoro ke depannya bisa kondusif. Para dai kamtibmas sangat diharapkan bisa turut serta membantu tugas-tugas kami untuk menyampaikan imbauan kamtibmas dan mengedukasi, menyampaikan program Polri dan pemerintah," jelas Kapolres Bojonegoro, AKBP Rogib Triyanto, S.I.K., Rabu (14/6/23).

Baca Juga:  Polri Larang Suporter Membawa Flare di Laga Indonesia VS Palestina

Kapolres berharap kepada para Dai Kamtibmas yang merupakan mitra Polri agar bisa menjadi corong informasi bagi masyarakat. Ia mengungkapkan bahwa saat ini setiap orang bisa dengan mudah menerima informasi yang di dalamnya diselipkan ajaran paham radikal dan paham anti Pancasila. Sehingga dengan adanya Dai Kamtibmas, polisi bisa terbantu untuk menyampaikan dan mengantisipasi informasi yang salah dan belum tentu benar sumbernya.

"Kami berharap dai kamtibmas bisa menyampaikan kepada masyarakat dan jemaahnya untuk menghindari kegiatan atau paham-paham radikalisme dan anti Pancasila serta bisa mengantisipasi berita dan informasi yang belum tahu sumbernya atau hoaks," tutup Kapolres.

(my/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment