HUT Bhayangkara ke-74, Polda Kaltim Bagikan 27 Ribu Paket Sembako

27 June 2020 - 12:26 WIB
www.tribratanews.com-Balikpapan. Jelang Hari Bhayangkara ke 74, Polda Kalimantan Timur menggelar berbagai kegiatan bhakti sosial di wilayah Kalimantan Timur pada Jumat Sore (26/6/2020).
dalam hal ini Kapolda Kaltim Irjen Pol Muktiono juga menyerahkan secara langsung bingkisan paket sembako kepada perwakilan lansia, penyandang disabilitas dan purnawirawan Polri serta masyarakat kurang mampu.
Penyerahan simbolis paket sembako itu digelar di halaman depan Mako Polda Kaltim.
"Jadi ini dilaksanakan serentak dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara, sekali lagi ini dilakukan untuk membantu saudara kita masyarakat yang terdampak pandemi covid-19," kata Irjen Pol Muktiono usai melepas rombongan pendistribusian paket sembako.
Tercatat ada 27 ribu paket sembako disebar di seluruh satuan wilayah jajaran Polda Kaltim.
"Kami bagi ada 27 ribu paket sembako se-Kaltim diserahkan kepada panti asuhan di seluruh Polres di wilayah hukum Polda Kaltim," ujarnya.
Dia juga menambahkan pemberian paket sembako juga menyasar kepada para purnawirawan Polri dan penyandang disabilitas.
"Ada juga purnawirawan karena ada juga yang terdampak covid-19, selain itu juga warga disabilitas," ucapnya.
Selain itu, ada pemberian SIM gratis kepada masyarakat yang lahir tepat pada 1 Juli. Menariknya, ada salah satu anggota TNI yang mendapat hadiah SIM gratis.
"Ini hadiah kepada masyarakat yang kebetulan lahir di HUT Bhayangkara, tadi ada perwakilan kebetulan ada anggota TNI dan satu warga sipil," tuturnya.
Selain dalam rangkaian memperingati hari Bhayangkara ke-74, bhakti sosial ini juga ditujukan untuk membantu masyarakat kurang mampu dan masyarakat terdampak pandemi


(bb/bq/hy)

Share this post

Sign in to leave a comment