HUT Bhayangkara Dirayakan Dengan Pemberian Bansos Hingga Pembersihan Rumah Ibadah

19 June 2023 - 11:59 WIB
Foto: Dok. Divisi Humas Polri

Tribratanews.tribratanews.com - Jakarta. Asisten Kapolri bidang Logistik (Aslog) Irjen. Pol. Argo Yuwono menerangkan rangkaian bakti sosial (baksos) yang dilaksanakan Mabes Polri beserta jajaran sudah dilakukan sejak awal Juni 2023.

Pelaksanaan baksos ini, jelas Aslog, terbagi ke dalam beberapa jenis kegiatan, pertama baksos religi yang dilaksanakan kepada 2.170 Rumah Ibadah, yakni 1.195 Masjid/Musala, 706 Gereja, 118 Pura, 77 Vihara, dan 74 Klenteng.

“Kegiatan Bakti Sosial Religi dilakukan untuk memperbaiki, membersihkan dan memelihara rumah ibadah pada Masjid/Musala, Gereja, Pura, Vihara, dan Klenteng,” jelasnya dalam laporan kepada Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si di Lapangan Bhayangkara Polri, Senin (19/6/23).

Baca Juga:  Kapolri Lepas Bantuan Sosial Dalam Rangka HUT Bhayangkara ke-77

Lebih lanjut ia merinci, dilakukan baksos berupa bedah rumah yang dilakukan jajaran Mabes Polri di lima rumah dan polda jajaran 264 rumah.

Bakti sosial ketiga adalah pembangunan fasilitas air bersih yang dilakukan di 70 lokasi oleh Polda jajaran. Pembangunan fasilitas air bersih ini bertujuan untuk membantu masyarakat yang belum memiliki fasilitas air bersih, sehingga tercipta adanya peningkatan kualitas kesehatan.

Terakhir, baksos pemberian kebutuhan pokok oleh Mabes Polri dan Polda jajaran yang bertujuan untuk membantu masyarakat di lingkungan sekitar. Sebanyak 322.085 paket bantuan sosial didistribusikan, dengan rincian 30.000 paket oleh Mabes Polri dan 292.085 Paket oleh Polda jajaran.

(ay/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment