Food Truck Goes to Mandalika 2022 Hadir Bagi Penonton MotoGP

20 March 2022 - 02:20 WIB

Tribratanews.tribratanews.com - Lombok. Di tengah gelaran MotoGP Mandalika 2022 terdapat sejumlah event yang diadakan di sekitar lokasi Sirkuit Mandalika. Salah satunya Festival Jajanan Bango dan Food Truck Goes to Mandalika 2022 yang hadir di Pantai Kuta Mandalika untuk memenuhi kebutuhan kuliner para penonton MotoGP.
art writing here...
Dilansir kompas.com, Sabtu (19)3/2022), festival sekaligus side events pelaksanaan MotoGP Mandalika 2022 ini diikuti oleh beberapa UMKM kuliner dari Lombok dan daerah lain di seluruh Indonesia.

Menurut Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno kehadiran 10 food truck yang ikut serta dalam Food Truck Goes to Mandalika 2022 ini menjadi terobosan bagi pelaku kuliner memasarkan dan mempromosikan produk-produk kreasinya ke pasaran.

"Food truck ini sebuah terobosan karena kita pernah diberikan masukan bahwa semakin meningkat tajam kunjungan wisatawan yang hadir, perlu ada peningkatan layanan dari segi food and beverage," ujar Sandiaga dikutip dari sumber yang sama.

Lebih lanjut, Sandiaga menilai event ini mampu membangkitkan perekonomian. Tak hanya menjadi salah satu tulang punggung ekonomi kreatif Indonesia, kegiatan ini juga bertujuan mempromosikan kekayaan kuliner autentik Nusantara.

Share this post

Sign in to leave a comment