Ditpolairud Polda Kaltim Turunkan Bantuan Kepada Warga Kecamatan Balikpapan Utara Yang Terkena Banjir

2 January 2024 - 16:53 WIB
kaltim.tribunnews.com

www.tribratanews.com - Balikpapan. Ditpolairud Polda Kaltim monitoring Banjir di Gang Mandor KM 18 Balikpapan Utara dan bantu warga yang kesulitan untuk keluar masuk gang lantaran ketinggian banjir yang merendam kawasan permukiman sempat mencapai pinggang orang dewasa, Selasa (2/1/24).

"Tugas kami yaitu monitoring sambil membantu warga yang memang betul-betul membutuhkan pertolongan kita," ungkap Perseonil Ditpolairud Polda Kaltim, Bripka Taufik Ismail.

Selain itu, Ditpolairud Polda Kaltim juga akan menurunkan logistik bantuan evakuasi seperti perahu karet jika memang diperlukan untuk evakuasi warga korban banjir.


Baca Juga: KBRI Tokyo Pastikan Tak Ada WNI yang Jadi Korban Tewas Akibat Gempa di Ishikawa


"Dengan kehadiran itu nanti kita bisa memberikan informasi ke Direktorat, kalau diperlukan bantuan perahu karet kita telepon di kantor untuk didatangkan ke sini," ungkap Bripka Taufik Ismail.

Diketahui banjir yang merendam kawasan Gang Slamet dan Gang Mandor Km 18 Kecamatan Balikpapan Utara ini terjadi sejak dini hari tadi usai diguyur hujan deras dengan intensitas cukup tinggi. Dua lokasi ini diakui warga merupakan kawasan yang sering menjadi langganan banjir sehingga diharapkan pemerintah terkait untuk melakukan perbaikan terhadap drainase saluran air.

(ri/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment