Dirbinmas PMJ : Tetap Jaga Kesehatan, Gelorakan Jakarta Bermasker dan Jadikan 3M Sebagai Gaya Hidup

14 February 2024 - 13:01 WIB

www.tribratanews.com - Pasar Minggu. Dirbinmas Polda Metro Jaya, Kombes Pol. Drs. Badya Wijaya, S.H., M.H., kunjungi Kampung Tangguh Jaya RW.02, Jalan Raya Pasar Minggu RT. 02/02, Kelurahan Pejaten Barat, Pasar Minggu, Sabtu (13/02).

Kunjungan Dirbinmas Polada Metro Jaya didampingi Kasubdit Bin Polmas melaksanakan pemantauan kegiatan awak Pos Kamling diwilayah Kampung Tangguh dalam rangka mengantisipasi dan meningkatkan kewaspadaan masyarakat terhadap gangguan kamtibmas serta mendukung Kampung Tangguh yang diharapkan selama pendemi Covid-19.

Hal ini disambut positif oleh warga RW 02 Jalan Raya Pasar Minggu dan kegiatan disusun dengan acara yg diawali dengan Pembukaan, Doa, Sambutan dari Ketua RW 02 Kelurahan Pejaten Barat Jakarta Selatan. Arahan Dirbinmas Polda Metro Jaya yaitu, Penyerahan jam dinding Kapolda Metro Jaya, pemberian masker, disinfectan, bingkisan dari Dirbinmas Polda Metro Jaya kepada Kaposkamling, Photo bersama, sekaligus Peninjauan dan tabuh Kentongan Poskamling.

Dalam sambutannya, Dirbinmas Polda Metro Jaya menyampaikan apresiasi kepada masyarakat atas  keberadaan Pos Kamling di  Kampung Tangguh. Pada Kampung Tangguh ada kegiatan 3 T  (testing,tracing dan treatment), Pos Kamling bagian dari Kampung Tangguh, Kampung Tangguh diarahkan bukan hanya untuk mengatasi masalah  kesehatan, sosial ekonomi. Tapi juga keamanan ketertiban dan masyarakat.

Patuhi Protokol Kesehatan yang salah satunya bermasker, kita dukung program Jakarta Bermasker, Kita dukung vaksinasi dengan tidak terpengaruh berita bohong hoaks berita negatif tentang vaksinasi, yang saat ini sama juga di lakukan oleh negara-lain. Selain saling mengingatkan patuh Protokol Kesehatan, juga pemberian penghargaan kepada warga RW.02 yang telah menurunkan angka Covid 19 di wilayah RW.02 dengan data saat ini Data Warga Positif : 23 orang, Sembuh : 15 orang, Isolasi Mandiri : 4 orang dan Perawatan di Rumah Sakit : 4 orang.

Salam dari Kapolda Metro Jaya untuk masyarakat, agar tetap jaga kesehatan dan lingkungan, Gelorakan Jakarta Bermasker dan Jadikan 3 M Sebagai Gaya Hidup ( Life Style ).

(fa/bq/hy)

Share this post

Sign in to leave a comment