Dalam Rangka HUT Humas ke-72, Bidhumas Polda Lampung Bagikan Air Bersih Kepada Masyarakat Jatimulyo

5 October 2023 - 14:00 WIB
Foto: Dok. Polda Lampung

Tribratanews.tribratanews.com - Lampung. Dalam rangka menyambut hari jadi Humas ke 72, Bidhumas Polda Lampung membagikan bantuan air bersih bagi masyarakat Jatimulyo di Kabupaten Lampung Selatan yang mengalami kesulitan air bersih sebagai dampak kemarau yang sedang melanda, Rabu (4/10/23).

"Polda Lampung terus berkomitmen membantu masyarakat menyalurkan air bersih untuk cukupi kebutuhan masyarakat di tengah cuaca ekstrem atau El Nino yang melanda," ujar Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Pol. Umi Fadilah Astutik, S.Sos., S.I.K., M.Si.

Dalam pelaksanaannya, Polri menyediakan mobil tangki air bersih, selanjutnya dibagikan ke masyarakat ke sejumlah titik yang mengalami kekeringan.

Kabid Humas Polda Lampung berharap, dengan adanya bantuan air bersih dapat bermanfaat bagi masyarakat dan dapat mengurangi beban masyarakat dalam mencukupi kebutuhan air bersih sehari-hari.

Baca Juga:  Sambut HUT Humas Polri Ke-72, Polres Sinjai Bagikan Air Bersih Kepada Warga

"Yang terpenting air untuk makan dan minum tercukupi, jangan sampai kesusahan apalagi krisis," ujarnya.

Sementara itu, Fery selaku warga kelurahan Jati Mulyo mengatakan, kemarau yang kini melanda banyak menyebabkan sumur dan sungai mengering.

Dengan adanya bantuan mobil air bersih dari Bidhumas Polda Lampung, masyarakat dipermudah karena polisi turun langsung ke rumah-rumah warga.

"Kami harapkan bantuan terus bergulir agar kebutuhan masyarakat terpenuhi di tengah kemarau panjang," ujarnya.

(rd/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment