Brimob Polda Gorontalo Dirikan Dapur Umum, Bantu Warga Yang Terdampak Longsor

13 July 2024 - 11:15 WIB
Humas Polda Gorontalo

Tribratanews.tribratanews.com - Gorontalo. Brimob Polda Gorontalo dengan sigap mendirikan dapur umum untuk membantu warga yang terdampak. Langkah ini diambil sebagai bagian dari upaya kemanusiaan untuk meringankan beban masyarakat yang mengalami kesulitan akibat bencana Tanah longsor yang melanda wilayah Suwawa Timur, Bone Bolango, pada 7 Juli 2024

Dipimpin oleh Dansat Brimob Polda Gorontalo, Kombes Pol Muhammad Ridwan, S.I.K, segera diterjunkan ke lokasi untuk melakukan evakuasi dan memberikan bantuan langsung dengan mendirikan dapur umum di sekitar area terdampak untuk menyediakan makanan bagi para korban yang kehilangan tempat tinggal dan kekurangan bahan makanan.

“Dapur umum yang didirikan ini merupakan bantuan dari Korbrimob Polri terhadap Polda Gorontalo, untuk memastikan warga terdampak mendapatkan makanan dan minuman yang layak. Ini adalah langkah kami dalam membantu pemulihan mereka,” ungkap Kombes Pol Muhammad.

Baca Juga: Persiapan Pilkada, Polda Sultra Gelar Tes Psikolog Pengawal Pribadi Calon Kepala Daerah

Inisiatif Brimob Polda Gorontalo mendapat apresiasi yang tinggi dari masyarakat. Kehadiran dapur umum di tengah-tengah mereka memberikan rasa aman dan dukungan moral yang sangat dibutuhkan dalam situasi krisis.

“Terima kasih kepada jajaran Polda Gorontalo yang telah membantu kami. Kehadiran dapur umum sangat membantu dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari kami,” ungkap salah seorang warga terdampak.

Ditambahkan Kabid Humas Polda Gorontalo, Kombes Pol. Desmont Harjendro, A.P., S.I.K., M.T, dalam menghadapi bencana longsor di Suwawa Timur, Polda Gorontalo menunjukkan kepedulian dan respon cepat yang luar biasa. Pendirian dapur umum merupakan langkah penting dalam membantu warga yang terdampak, memberikan mereka dukungan logistik dan moral.

“Dalam penanganan bencana alam ini, Polda Gorontalo akan terus bekerja sama dengan berbagai pihak untuk memastikan pemulihan berjalan dengan baik dan masyarakat dapat kembali beraktivitas normal secepat mungkin,” jelas Kombes Pol. Desmont Harjendro

(pt/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment