Binmas Noken Peduli Anak Anak Papua Melalui Program SI IPAR

8 December 2024 - 11:44 WIB
Papua- Binmas Noken memiliki program pemolisian tradisional, yaitu mengunjungi komunitas masyarakat dan membangun kedekatan dengan tokoh tokoh masyarakat juga dengan kelompok lainnya.


Salah satu yang diperhatikan oleh Binmas Noken adalah generasi pucuk Papua atau anak anak asli Papua. Program ini dinamakan "SI IPAR" dan dilaksanakan untuk anak - anak usia dini Kampung Mosso Distrik Muara Tami Kota Jayapura.


Kegiatan SI IPAR dilaksanakanĀ  Binmas Noken Jayapura pada Selasa, 07 Desember 2024 - Pukul 10.00 WIT. Kegiatan diawali dengan mengumpulkan anak - anak usia diri yang merupakan warga masyarakat Suku Nyau dari Negara PNG yang sudah hampir 2 ( Dua ) Tahun telah bergabung menjadi warga Negara Indonesia bersama Orang tuanya. Dan ikut serta dalam pelaksanaan tersebut yaitu Kepala Kampung Mosso ( Bpk. Agus Wepa foa ).


Tim Binmas Noken mengajarkan cara mengucapkan kata dalam suatu kalimat dengan menggunakan Bahasa Indonesia agar bisa dimengerti oleh anak - anak tersebut.

Tim juga mengajak agar tetap selalu mencintai NKRI dan juga harus mempunyai kenginan dan semangat untuk bersekolah agar menjadi seseorang yang berguna untuk Keluarganya maupun kepada bangsa dan negara Indonesia.

Kegiatan diahiri dengan pembagian bingkisan kepada anak - anak.

Kegiatan ini memunculkan hubungan komunikasi yang baik antara Satgas Binmas Noken dengan Anak - anak Kampung Mosso yang didampingi oleh Kepala Kampung Mosso dan Masyarakat Kampung Mosso ikut serta mendukung giat SI IPAR yang akan dilaksanakan oleh Satgas Binmas Noken Wil. Kota Jayapura.

Share this post

Sign in to leave a comment