Satgas Binmas Jayawijaya Panen Sayuran Bersama Masyarakat dalam Program Kasuari

6 December 2024 - 13:18 WIB
www.tribratanews.com - Jayawijaya. Pada hari Senin tanggal 6 Desember 2021, Bertempat di Kampung Wesakin Kabupaten Jayawijaya, Satgas Binmas Noken melakukan Panen bersama hasil pertama sayuran buncis kelompok Pertanian Wesakin III (tiga) Bapak Akam Paulus Wuka.

Dimana Bapak Akam Paulus Wuka merupakan salah satu petani Binaan Binmas Noken Polres Jayawijaya yang berhasil memanen Sayuran yang pertama kalinya di hari ini.

Dalam kesempatannya tersebut, AKP Harbani Paruki. S.Sos.M.A.P. selaku Kakorwil Jayawijaya mengatakan bahwa cabe bapak Paulus Wuka sudah ditanam kurang lebih 3 bulan, lewat bimbingan dan arahan Binmas Noken Polri Wilayah Jayawijaya. Dan Hari ini dilakukan panen Pertamanya. ujarnya.

Kami, Binmas Noken sangat senang dengan kemajuan dari bapak Akam Paulus Wuka yang mana lewat bimbingan Binmas Noken, petani lokal Papua dapat berkembang. Harapan dari Binmas Noken Polri bahwa dengan kemajuan yang didapat dari bapak Akam Paulus Wuka dapat menular ke Petani lokal lainnya, guna menyejahterakan masyarakat Papua lewat kegiatan pertanian.

Sementara itu, dalam kesempatannya bapak Akam Paulus Wuka menyampaikan terimakasih kepada Binmas Noken yang telah membantu kami dalam pelatihan hingga mempraktekan cara bercocok tanam yang mana pada hari ini kami bisa memanennya dengan baik

Share this post

Sign in to leave a comment