AKABRI 90 Gelar Bakti Sosial Selamatkan Lingkungan Hidup

27 October 2023 - 20:00 WIB
Foto: Elshinta

Tribratanews.tribratanews.com - Jayapura. AKABRI Lulusan Tahun 1990 melakukan Bakti Sosial Gelar 90, dengan menanam bibit pohon sagu yang dilaksanakan di Kampung Waiya, Distrik Depapre, Kab. Jayapura, Kamis (26/10/23) siang.

“Sagu ini tumbuh di semua daratan Papua kecuali yang di pegunungan, kami ini orang pesisir hidup dari sagu dan sekarang memang sudah banyak ditinggalkan oleh generasi- generasi sekarang,. Saya sudah memerintahkan juga ke semua Polres yang ada di wilayah hukum Polda Papua untuk melakukan kegiatan yang sama tentunya sesuai dengan kondisi wilayah masing-masing. Kalau dia cocok tanam pohon buah-buah ya buah, kalo bisa tanam pohon merbau ya merbau sehingga itulah kita akan menyiapkan untuk generasi-generasi yang akan datang atau anak cucu kita. Kebetulan Kab. Jayapura ini kan sudah beberapa kali melakukan kegiatan penanaman dan dibuat dalam program apabila anggota menikah itu wajib menanam sagu. Ini saya mengapresiasi dan minta di semua jajaran yang di wilayah hukum Polda Papua untuk melakukan hal yang sama,” jelas Kapolda Papua, Irjen Pol. Mathius D. Fakhiri, S.I.K.

Baca Juga:  Bawaslu Minta Bantuan Mahasiswa Untuk Awasi Pemilu

Irjen. Pol. Mathius D. Fakhiri juga menjelaskan bahwa, kegiatan dengan tema  “Selamatkan Lingkungan Hidup” tersebut dilaksanakan tentunya bertepatan dengan 33 tahun angkatannya, termasuk bapak Pangdam Cenderawasih yaitu angkatan 90, Kapolda yakin akan diikuti oleh adik-adik angkatan 91, 92 dan seterusnya untuk melakukan hal yang sama.

“Ini ‘kan baik untuk negara membantu masyarakat dalam kondisi negara yang tidak stabil karena berbagai persoalan tidak hanya di Indonesia tapi juga di luar membutuhkan perhatian dari semua pihak, jika semua angkatan dari AKABRI ini melakukan hal yang sama akan meringankan beban masyarakat yang ada, tentunya kami 90 khususnya yang ada di wilayah Papua kami lakukan di Distrik Depapre dan juga dilakukan di Polres-polres jajaran, tidak hanya menanam sagu ada juga bakti sosial dan bakti kesehatan mudah–mudahan apa yang dilakukan angkatan kami bisa bermanfaat bagi masyarakat yang ada di Depapre dan Papua pada khususnya,” tutup Kapolda Papua di akhir wawancara.

(pt/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment