Usai Kalahkan Valencia, Madrid Pastikan Lolos SuperCopa Spanyol

12 January 2023 - 19:05 WIB
Foto : Bola.net

Tribratanews.tribratanews.com - Jakarta. Real Madrid berhasil menyingkirkan Valencia dari ajang Piala Super Spanyol 2022/2023. Dalam laga semifinal di King Fahd International Stadium, Riyadh, Real Madrid menang 1-1 (4-3 penalti).

Dalam laga semifinal tersebut, kedua tim bermain dengan sengit dan saling jual beli serangan. Real Madrid lebih unggul mencetak gol usai pemain Valencia melakukan tekel dan mengenai kaki sang striker Benzema.

Baca Juga : Ini Enam Ganda Putra Indonesia Siap Harumkan Bangsa di Malaysia Open 2023

Mendapatkan tiket emas Karim, Benzema berhasil mencetak gol lewat penalti dan bola tidak dapat dihadang oleh Giorgi Mamardashvil kiper Valencia.

Valencia berhasil menyamakan skor berkat gol Samuel Dias Lino di awal babak kedua, Crossing Toni Lato dari sisi kanan sukses dicocor Lino untuk memperdaya Thibaut Courtois.

Valencia sendiri hampir saja berbalik unggul paa menit ke-111. Sayang, peluang emas lewat tembakan Fran Perez masih bisa dimentahkan oleh Courtois

Tak ada gol yang tercipta dari kedua tim hingga 2x15 menit waktu extra time berakhir. Kedua tim berhasil menahan skor 1-1 hingga ke babak penalti.

Dibabak Penalti 2 Tendangan pemain Valencia gagal memasuki gawang kiper asal Belgia Thibaut Courtois dan Real Madrid berhasil melaju ke final Super Copa dengan hasil akhir Real Madrid 1 - 1 Valencia (4-3).

(as/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment