Timnas Putra Indonesia Raih Peringkat Kedua dalam Turnamen Futsal 2022

11 April 2022 - 20:43 WIB

Tribratanews.tribratanews.com - Jakarta. Timnas Futsal Indonesia mampu menjadi runner-up Piala AFF Futsal 2022. Namun, tim berjuluk Pasukan Garuda itu tidak diberangkatkan ke SEA Games 2021.

Timnas Futsal Indonesia bermain luar biasa di Piala AFF Futsal. Pasukan Garuda mampu melaju hingga babak final sebelum dikalahkan Thailand 3-5 melalui adu penalti, Minggu (10/04/22) Indoor Stadium Huamark, Bangkok, Thailand.

Dua gol yang dicetak Timnas Futsal Putra dilesatkan Evan Soulimena menit ke-8 dan menit ke-24 oleh Andriansyah Runtuboy.

Meski menjadi runner up, Timnas Putra Indonesia sudah memastikan lolos ke putaran final Piala Asia Futsal 2022 di Kuwait. Selain itu, Muhammad Albagir juga menyabet penghargaan kiper terbaik turnamen ini.

Pelatih Timnas Futsal Indonesia, Mohammad Hashemzadeh, memberikan apresiasi atas kerja keras anak asuhnya. Pertandingan berjalan ketat. Meski kelengahan di menit-menit terakhir membuat bencana bagi timnya, tapi secara keseluruhan tim bermain sudah sangat maksimal. Anak asuhnya kurang beruntung, karena harus kalah lewat drama adu penalti.

"Mereka bermain sangat baik dan saya punya ekspektasi terhadap mereka semua. Tapi saya juga sedikit kecewa kepada para pemain tadi, karena kesalahan di menit akhir, dan itu waktu yang sangat sulit buat kami untuk bisa mengubah keadaan kembali," terang Mohammad Hashemzadeh

Meski begitu, pelatih Timnas Putra Indonsia mengaku senang dengan penampilan timnya yang sudah berusaha untuk mendapatkan kemenangan. Ia pun berharap kekalahan ini bisa membuat timnas futsal Indonesia tampil lebih baik lagi.

Perlu diketahui, bagi Timnas Putra Thailand bahwa gelar juara Piala Futsal AFF 2022 menjadi yang ke-16 sejak turnamen itu dilaksanakan pada tahun 2001.

Sementara untuk Indonesia, raihan sebagai runner-up tersebut merupakan pencapaian keempat setelah sebelumnya diraih pada tahun 2006, 2008 dan 2019.

Share this post

Sign in to leave a comment