Tim Pebulu Tangkis Indonesia Kirim 16 Wakil ke Kejuaraan Asia Beregu Campuran 2023

11 February 2023 - 21:58 WIB
rr.co.id

www.tribratanews.com - Jakarta. Tim bulu tangkis Indonesia mengusung keyakinan kuat berjaya pada Kejuaraan Beregu Campuran Asia 2023 di Dubai Uni Emirat Arab. Dengan kekuatan 16 pemain skuad Garuda bertolak ke Dubai, Sabtu (11/2/23). 

Kabid Binpres PP PBSI Rionny Mainaky, menjelaskan bahwa tim Indonesia terbang dengan maskapai Emirates nomor EK 359 langsung dari Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Banten menuju Dubai.

Baca juga : Leonel Messi Cedera Terancam Absen Lawan Bayern Muchen Liga Champions

"Tim Indonesia berangkat ke Dubai dengan membawa optimisme tinggi. Semua pemain, pelatih, dan tim pendukung juga dalam kondisi sehat dan fit untuk betanding ke kejuaraan beregu campuran Asia ini," ungkap Rionny di sela-sela persiapan terbang ke Dubai, Jumat (10/2/23).

Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Campuran Asia akan berlangsung di Dubai Exhibition Centre dari 14 sampai 19 Februari 2023. Indonesia tergabung di Grup C bersama Thailand, Bahrain, Suriah, dan Lebanon.

Kejuaraan ini menggunakan format seperti pada perebutan Piala Sudirman. Indonesia mengirimkan 16 atlet ke ajang ini dengan rincian setiap sektor masing-masing diperkuat dua wakil.

Pada tunggal putra ada Anthony Sinisuka Ginting dan Chico Aura Dwi Wardoyo. Sementara itu, ganda putra ada pasangan nomor satu dunia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan juara Asia Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan.

Kemudian di tunggal dan ganda putri ada Gregoria Mariska Tunjung, Putri Kusuma Wardani, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, dan Ribka Sugiarto/Lanny Tria Mayasari.

Sektor terakhir adalah ganda campuran yang mengirim pasangan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari dan Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati.

"Memang tidak panjang, tetapi persiapan pemain terbilang cukup baik. Setelah sekitar dua minggu berlatih intensif, kondisi pemain juga prima. Kondisi bagus inilah yang menjadi bekal utama kami ke kejuaraan tersebut," jelasnya dikutip dari
rri.co.id.

Tim Indonesia ke Badminton Asia Mixed Team Championships 2023
1. Anthony Sinisuka Ginting
2. Chico Aura Dwi Wardoyo
3. Gregoria Mariska Tunjung
4. Putri Kusuma Wardani
5. Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto
6. Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan
7. Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti
8. Ribka Sugiarto/Lanny Tria Mayasari
9. Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari
10. Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati

(rz/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment