Real Madrid Taklukkan Barcelona 4-0

6 April 2023 - 08:20 WIB
90min

www.tribratanews.com - Jakarta. Real Madrid berhasil membalas kekalahan di leg pertama dan melaju ke final usai mengatasi perlawanan sang rival abadi, Barcelona di pertandingan semifinal Copa del Rey yang berlangsung di Stadion Camp Nou, pada Kamis (6/4/23).

Keunggulan 1-0 di leg pertama sama sekali tak membuat Barcelona mengendurkan tempo serangan atau melakukan rotasi. Pertandingan berjalan ketat sejak awal, bahkan di 30 menit pertama, wasit juga sudah harus mengeluarkan tiga kartu kuning masing-masing untuk Sergi Roberto, Gavi, dan Vinicius Jr.

Baca Juga: Duel Sengit, Juventus Imbang 1-1 Atas Inter Milan

Tim tamu berhasil membuka keunggulan di menit ke-45+1, berawal dari skema serangan balik, Karim Benzema berhasil membobol gawang Marc Andre ter Stegen usai memanfaatkan assist Vinicius Jr. Babak pertama Barcelona 0-1 Real Madrid, seperti dilansir dari 90min Kamis (6/4/23).

Di babak kedua, Real Madrid tak memerlukan waktu lama untuk menggandakan keunggulan, di menit ke-50, Karim Benzema kembali menjebol gawang Ter Stegen, kali ini dirinya berhasil mengonversi assist Luka Modric. Real Madrid mendapatkan hadiah penalti di menit ke-58 usai Vinicus dilanggar Franck Kessie, tim tamu semakin menjauh usai Karim Benzema kembali mencatatkan namanya di papan skor Barcelona 0-3 Real Madrid.

Karim Benzema benar-benar menjadi mimpi buruk bagi lini pertahanan Barcelona, pemain asal Prancis itu memaksa Ter Stegen kembali memungut bola dari gawangnya sekaligus menorehkan hattrick di menit ke-81. Real Madrid pun melaju ke final dengan keunggulan agregat 4-1. Di partai puncak, mereka akan menantang Osasuna yang di laga sebelumnya sukses mengatasi perlawanan Athletic Bilbao.

(rz/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment