PSSI Pastikan Tanggung Semua Biaya Pengobatan Ramai Rumakiek

25 April 2022 - 16:14 WIB

Tribratanews.tribratanews.com - Jakarta. Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, berjanji menanggung semua kebutuhan yang diperlukan oleh pemain muda, Ramai Rumakiek. Hal itu setelah sang pemain akan segera terbang ke Jakarta dalam rangka pengobatan cederanya.

Seperti diketahui, nama Ramai termasuk dari 29 pemain yang dipanggil pelatih Shin Tae-yong untuk melakoni pemusatan latihan (TC) di Korea Selatan guna tatap SEA Games 2021. Ramai Rumakiek sendiri disebut-sebut beralasan sakit saat dipanggil timnas U-23 Indonesia.

Mochamad Iriawan sudah berkomunikasi dengan pemain Persipura Jayapura itu. Dia mengakui kalau sang pemain benar-benar mengalami cedera otot dalam. Iriawan pun memerintahkan Head of Medis PSSI sekaligus timnas Indonesia Syarif Alwi membawa sang pemain dari Jayapura ke Jakarta untuk diobati hingga sembuh.

“Cedera Ramai Rumakiek harus diobati segera mungkin. Dia pernah berobat, tetapi belum juga sembuh. Itu sebabnya saya minta dia berobat di Jakarta sampai sembuh. Tenaganya sangat dibutuhkan di Vietnam,’’ terang Ketua Umum PSSI.

PSSI sangat ingin membantu Ramai Rumakiek supaya cederanya segera sembuh, bahkan tak parah saat ditangani dengan yang bukan ahlinya. Iriawan berharap hal ini dapat membuat dia segera sembuh disebabkan potensinya yang besar.

“Kami akan bekerja semaksimal mungkin untuk menyembuhkan Rumakiek. Dia aset tim nasional. Usianya masih muda serta kariernya masih panjang. Semoga cepat sembuh serta dapat bergabung dengan pemain-pemain lainnya,” tutup Mochamad Iriawan

Share this post

Sign in to leave a comment