PSSI Harap Timnas Indonesia Main Kesetanan Lawan Argentina

31 May 2023 - 07:43 WIB
PMJNews

Tribratanews.tribratanews.com – Jakarta. Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI Arya Sinulingga berharap Timnas Indonesia tampil ‘kesetanan’ melawan Argentina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), pada 19 Juni mendatang.

Pihaknya pun pun berharap pertandingan berakhir menang atau imbang. Ini adalah pertarungan uji coba resmi yang masuk kalender FIFA Matchday, dikutip dari pmjnews Selasa (30/5/23).

Baca Juga: Sidang KKEP Putuskan Irjen TM Disanksi PTDH

Argentina dipastikan tampil dengan kekuatan penuh. Sang juara dunia turut membawa bintang-bintang utamanya termasuk Angel Di Maria, Emiliano Martinez, sampai Lionel Messi. Dengan situasi tersebut, Argentina di atas kertas bukan tandingan Indonesia. Hal itu menyebabkan hasil pertandingan lebih mudah ditebak.

Tetapi, Arya Sinulingga punya sebuah keyakinan Timnas Indonesia tidak akan kalah dengan mudah. Bergabungnya banyak pemain yang berkarier di luar negeri dan naturalisasi menjadi pertimbangan utama.

“Kita berharap seri agar dapat poin, kan lumayan empat poin. Kalau FMD kan bukan entertain-nya. Bola bundar mana tahu pemain kita kesetanan mainnya,” harapnya.

Meski begitu, Arya memiliki keyakinan Timnas Indonesia tidak akan kalah dengan mudah. Bergabungnya banyak pemain yang berkarier di luar negeri dan naturalisasi menjadi pertimbangan utama.

“Namun ini kan FIFA matchday dan kalau kalah, Argentina rugi betul. Kalau seri mereka juga rugi jadi pasti beneran mainnya,” jelasnya.

(rz/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment