Piala FA, Manchester United Lolos ke Perempat Final Kalahkan West Ham 3-1

2 March 2023 - 17:00 WIB
foto : bola.net

Tribratanews.tribratanews.com - Jakarta. Manchester United berhasil lolos ke babak perempat final Piala FA 2022-2023. Man United mengalahkan West Ham 3-1 di Stadion Old Trafford, Kamis (2/3/23).

Saat babak pertama dimulai, West Ham mencoba menguasai bola, tapi MU merespons dengan aliran bola cepat. 10 menit pertama, kedua tim masih berusaha menemukan ritme yang pas di lapangan. Strategi pertahanan apik dari Man United membuat peluang West Ham pada menit ke-12 terjebak offside.

Baca Juga : Liga Inggris, Arsenal Bantai 4-0 Lawan Everton

Jelang akhir babak pertama, MU mendapat beberapa peluang dari Antony dan Alejandro Garnacho. Sedangkan West Ham memperoleh peluang dari aksi Michael Antonio hingga Said Benrahma, tetapi gagal mengubah skor babak pertama yang bertahan 0-0 hingga turun minum.

Pertandingan babak kedua, Ten Hag membuat pergantian pemain di jeda paruh waktu. McTominay out, Casemiro in. Menit ke-54, Said Benrahma sukses mencetak gol ke gawang David De Gea, meski sempat menjadi perdebatan melalui VAR skor. Casemiro sempat menyamakan kedudukan melalui tandukannya pada menit ke-72, tetapi dianulir karena ia dalam posisi offside.

Menit ke-77, MU berhasil menyamakan kedudukan 1-1. Skema tendangan sudut, tendangan Bruno mengarah ke jantung pertahanan lawan. Maguire mengalihkan perhatian bek dan Augerd tidak sengaja membelokkan bola ke gawang sendiri seperti dilansir dari bola.net, Kamis (2/3/23).

Di menit ke-90, MU berhasil mencetak gol kemenangan. Lagi-lagi berawal dari umpan silang Bruno. Sepakan Weghorst diblok Augerd, tapi bola muntah ke arah Garnacho yang terbebas di sisi kiri. Menit ke-90+5, MU memberikan pukulan pemungkas. Weghorst menyodorkan bola cutback untuk Fred yang berada di tepi kotak penalti.

(rz/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment