Liga Inggris, Arsenal Bantai 4-0 Lawan Everton

2 March 2023 - 14:04 WIB
Foto : sportdetik

Tribratanews.tribratanews.com - Jakarta. Arsenal berhasil bantai Everton dengan skor 4-0 dalam lanjutan Liga Inggris 2022-2023 di Stadion Emirates pada Kamis (2/3/23). Kemenangan ini membuat The Gunners kukuh di puncak klasemen Liga Inggris.

Arsenal yang unggul penguasaan bola hingga 66 persen di babak pertama kesulitan menciptakan peluang. Everton justru punya total empat tembakan selama babak pertama. Arsenal akhirnya menemukan celah di menit ke-40. Umpan Oleksandr Zinchenko menemui Bukayo, Saka langsung masuk ke kotak penalti dan melepas tembakan keras ke tiang dekat dan membuahkan gol skor 1-0.
Baca Juga : Liga Inggris, Liverpool Kalahkan Wolverhampton dengan Skor 2-0

Bola penguasaan Gueye dicuri Saka untuk kemudian diberikan ke Gabriel Martinelli. Martinelli dengan tenang menaklukkan Pickford. Hakim garis sempat menganggap Martinelli offside. Namun, VAR memastikan pemain Brasil ini onside. Arsenal menutup babak pertama dengan keunggulan 2-0 dilansir dari sportdetik.com, Kamis (2/3/23).

Peluang pertama Arsenal di babak kedua tercipta di menit ke-57. Leandro Trossard menerima umpan silang di tiang jauh tanpa pengawalan ketat. Namun, tendangan volinya gagal diarahkan ke gawang. Everton berusaha memberikan perlawanan dari tembakan mendatar Dwight McNeil. Sepakannya tapi masih bisa diredam Ramsdale.

Arsenal memperjauh skor 3-0 di menit ke-71. Trossard yang menusuk dari sisi kiri memberi umpan tarik yang bisa disambar Martin Odegaard menjadi gol. Arsenal menambah keunggulan 4-0 di menit ke-82. Nketiah berperan saat umpannya dari sisi kiri kotak penalti menemui Martinelli di tiang dekat. Sontekan Martinelli memperdayai Pickford.

(rz/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment