Liga Inggris, Liverpool Kalahkan Wolverhampton dengan Skor 2-0

2 March 2023 - 13:48 WIB
bola.net

Tribratanews.tribratanews.com - Jakarta. Liverpool sukses mengalahkan Wolverhampton dengan skor 2-0 dalam lanjutan Liga Inggris 2022-2023 di Stadion Anfield, pada Kamis (2/3/23).

Pada permainan babak pertama cenderung terbuka. Walaupun Liverpool menguasai bola lebih banyak, Wolverhampton tidak segan menyerang balik. Liverpool nyaris membuka keunggulan di menit ke-40 melalui sundulan Harvey Elliott, namun upayanya justru melebar dari sasaran, meski sudah sangat terbuka untuk menembak dan hingga babak pertama berakhir 0-0 seperti dilansir dari bola.net, Kamis (2/3/23).

Baca Juga : Piala FA, Sheffield Menang 1-0 Melawan Tottenham

Di babak kedua, Publik Anfield sempat bergemuruh di menit ke-66 saat Darwin Nunez mencetak gol setelah menerima umpan dari Diogo Jota. Namun, VAR menganulirnya karena Jota dianggap melakukan pelanggaran lebih dulu. Leverpool bisa membuka keunggulan di menit ke-73. Berawal dari sepak pojok, Virgil van Dijk menyundul bola, tetapi diselamatkan oleh Sa. Bola muntah diamankan oleh Jota dan diberikan kembali kepada van Dijk yang kali ini sukses mengonversinya jadi gol.

Liverpool segera membuat margin keunggulan jadi dua gol di menit ke-77. Mohammed Salah menuntaskan umpan tarik dari Kostas Tsimikas dengan sempurna. Hingga laga berakhir, tidak ada lagi gol yang tercipta. Liverpool menang meyakinkan atas Wolverhampton.

(rz/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment