Piala Dunia U-20, Kalahkan Korea Selatan, Italia Berhadapan Uruguay di Final

9 June 2023 - 10:45 WIB
Foto: Bola.net

Tribratanews.tribratanews.com - Jakarta. Italia U-20 sukses melaju ke partai final Piala Dunia U-20 2023 usai sukses mengalahkan Korea Selatan U-20 dengan skor tipis 2-1 dalam laga semifinal yang digelar di Estadio Unico Diego Maradona, La Plata, Jumat (9/6/2023) pagi WIB.

Italia sudah berhasil memimpin 1-0 melalui Casadei dengan sukses membobol gawang Korea Selatan yang dikawal Kim Joon-hong. Menit ke-21, wasit memberikan penalti kepada Korea Selatan usai VAR menganggap bek Italia melanggar pemain lawan di area terlarang. Lee Seung-won yang menjadi algojo pun sukses mencetak gol untuk membuat skor menjadi 1-1.

Baca Juga:  Piala Dunia U-20, Uruguay Menang Tipis 1-0 Lawan Israel

Italia sukses memastikan kemenangan pada menit ke-86. Eksekusi tendangan bebas cantik yang dilepas Pafundi sukses memperdaya kiper Korea Selatan, Kim Joon-hong. Skor 2-1 pun menjadi hasil akhir laga ini, seperti dilansir dari bola.net.

Berkat hasil ini, Italia pun berhak lolos ke partai final untuk menghadapi Uruguay. Sementara itu, Korea Selatan akan berhadapan dengan Israel di partai perebutan tempat ketiga.

(rz/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment