Pembalap Prima Pramac Racing Jorge Martin Rebut Pole Jepang di Sirkuit Motegi

30 September 2023 - 21:30 WIB
Foto: Antara

Tribratanews.tribratanews.com - Jakarta. Pembalap Prima Pramac Racing Jorge Martin berhasil merebut pole keduanya musim ini setelah menjadi yang terdepan di babak kualifikasi MotoGP Jepang di Sirkuit Motegi, Sabtu (30/9/23). Pembalap Ducati Lenovo Francesco Bagnaia unggul tipis 0,171 detik saja. Sementara Jack Miller (Red Bull KTM) kembali ke barisan depan dengan finis di P3 dan terpaut sangat tipis dari Bagnaia dengan 0,182 detik saja.

Sementara itu, Pembalap Ducati Lenovo Francesco Bagnaia yang baru saja pulih dari cederanya beberapa waktu lalu pun menilai penampilannya hari ini cukup baik walaupun tidak mendapatkan pole.

Baca Juga:  Jorge Martin Jadi Tercepat pada FP1 MotoGP Jepang

Lebih lanjut, Pembalap Mooney VR46 Marco Bezzecchi berhasil bangkit dari kecelakaan yang menimpanya di awal balapan hingga akhirnya finis di posisi keempat, terpaut tipis 0,426 detik saja dari Martin.

Melengkapi 10 besar, ada Brad Binder (Red Bull KTM), Fabio Digiannantonio (Gresini Racing), Marc Marquez (Repsol Honda), Maverick Vinales (Aprilia Racing), Aleix Espargaro (Aprilia Racing), dan Johann Zarco (Prima Pramac).

Sementara itu, Alex Rins (LCR Honda) tidak akan tampil di MotoGP Jepang karena cedera yang dialaminya dinilai belum pulih total dan tidak memungkinkannya untuk kembali balapan dalam durasi panjang. Adapun Rins ditargetkan untuk pulih sepenuhnya pada MotoGP Mandalika, 13-15 Oktober.

(bg/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment