Liga Sengit! Liverpool Kalahkan Man City

17 October 2022 - 18:39 WIB

Tribratanews.tribratanews.com - Jakarta Liverpool memberikan kekalahan pertama untuk Manchester City di Liga Inggris musim ini. Gol tunggal Mohamed Salah sudah cukup memberikan kemenangan 1-0 bagi The Reds. Laga penuh gengsi ini berlangsung seru di tengah usaha Liverpool untuk mendongkrak peringkatnya dari posisi ke-11 klasemen sementara Liga Inggris musim ini.

Bermain di Anfield, Minggu (16/10/2022), Man City mengambil kendali penguasaan bola di awal, namun Liverpool berhasil meredam ancaman yang dibangun sebelum menjadi peluang. Akibatnya, The Citizens baru mendapat peluang di menit ke-15. Sulit menerobos ke kotak penalti, Ilkay Guendogan memilih melepaskan tembakan jarak jauh, tetapi berhasil dibaca Alisson Becker dan mudah saja diamankan kiper Brasil itu.

Liverpool juga pelan-pelan berhasil keluar dari tekanan. Umpan silang Harvey Elliott pada menit ke-21 berhasil disambut Diogo Jota di kotak penalti, namun sundulan terukurnya juga bisa diantisipasi Ederson Moraes.

Man City juga tak mau kalah. Bernardo Silva melepaskan tembakan jarak jauh pada menit ke-30, tetapi melebar ke sisi kiri. Sedangkan, tembakan lob Erling Haaland di menit ke-33 mampu diantisipasi Alisson.

Jual beli serangan antar dua club top Premiere Leauge itu pun terjadi dan Skor 0-0 bertahan hingga babak pertama berakhir. Pada babak kedua, Mohamed Salah hampir mencetak gol di menit ke-50. Gol yang dinanti Fans YNWA itu pun akhirnya tiba di menit ke-76. Long ball Alisson ke tengah lapangan coba dihalau Joao Cancelo, namun gagal dan dikuasai Salah. Usai berlari sendirian, tembakan striker Mesir itu kemudian sukses mengelabui Ederson.

Di sisa waktu, tensi permainan semakin panas. Salah dan Bernardo Silva sempat terlibat friksi, Juergen Klopp diusir wasit karena protes keras terhadap pengadil. Namun tak ada lagi gol yang tercipta. Hingga peluit babak akhir berbunyi skor tetap bertahan 1-0. Kemenangan ini mengangkat posisi Liverpool ke urutan delapan dengan 13 poin dari 9 laga, sementara Man City gagal mendekati Arsenal di puncak klasemen karena tertahan di urutan kedua dengan 23 poin dari 10 laga.


Sumber : https://sport.detik.com/sepakbola/liga-inggris/d-6351628/liverpool-vs-man-city-gol-salah-menangkan-the-reds-1-0

(as/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment