Liga Champions, Real Madrid Menang 2-0 Lawan Chelsea

13 April 2023 - 07:42 WIB
bola.net

Tribratanews.tribratanews.com - Jakarta. Real Madrid berhasil mengunci kemenangan dengan skor 2-0 melawan Chelsea di leg pertama perempat final Liga Champions 2022-2023 di Stadion Santiago Bernabeu, pada Kamis (13/4/23).

Pada babak pertama, Chelsea punya peluang di menit ke-2. Joao Felix yang mendapat umpan terobosan leluasa berlari. Untungnya Eder Militao cepat mengejar dan menutup ruang tembak Felix, sehingga tembakannya mudah diantisipasi oleh kiper Courtois. Di menit ke-21 Madrid berhasil membuka keunggulan 1-0 berawal dari Dani Carvajal dengan jeli mengirim umpan lob kepada Vinicius yang coba menerobos pertahanan Chelsea. Tendangannya dihentikan Kepa, tetapi bola muntah langsung disambar Benzema dengan mudah.

Baca Juga: Dengarkan Keluhan Seorang Ibu, Kapolri Sigap Perintahkan Cek Status Perkara

Chelsea coba merespons gol itu dengan peluang emas dua menit berselang. Sterling bisa meneruskan crossing James dari kanan, namun tendangannya bisa ditepis Courtois dengan saves gemilang. Madrid mengakhiri babak pertama dengan statistik yang dominan. Selain menguasai 60 persen bola, Madrid melepaskan sepuluh tembakan dan Chelsea hanya tiga kali, seperti dilansir dari bola.net Kamis (14/4/23).

Babak kedua, Chelsea merana di menit ke-59. Ben Chilwell mendapat kartu merah gara-gara menghentikan pergerakan Rodrygo untuk mencetak gol. Untungnya, pelanggaran yang dilakukan Chilwell tidak dilakukan di kotak penalti. Madrid yang mendapat tendangan bebas karena pelanggaran itu gagal memanfaatkannya jadi gol. Tendangan bebas langsung dari David Alaba dengan mudah berada di dalam pelukan Kepa.

Gol kedua Madrid akhirnya tercipta di menit ke-74. Skema tendangan pojok pendek dari Madrid dituntaskan dengan tendangan kaki kiri Marco Asensio. Tendangannya sempat membentur Fofana, sehingga menyulitkan Kepa membaca arah tendangan. Chelsea betul-betul inferior di ke-45 menit kedua. Selain hanya melepaskan dua tembakan tambahan, Chelsea harus menghadapi total delapan tembakan lagi dari Madrid.

(rz/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment