Kanwil Kemenkumham Sumut Beri Pelayanan Keimigrasian di Ajang F1 Powerboat Lake Toba

25 February 2023 - 13:40 WIB
tribunnews

Tribratanews.tribratanews.com - Medan. Kemenkumham (Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia) Sumut sediakan pelayanan ke imigrasian untuk WNA di ajang F1 Powerboat Lake Toba, Sumatera Utara.
Dalam keterangannya Kakanwil Kemenkumham Sumut, Drs. Imam Suyudi, Bc.I.P., S.H., M.H., mengatakan bahwa Kanwil Kemenkumham Sumut ikut meramaikan event bergengsi dunia tersebut dengan mendirikan sejumlah stan yang bertujuan untuk memfasilitasi dan melancarkan kegiatan tersebut.

Baca juga : Pemerintah dan Polda Sumut Siapkan Peralatan dan Tim Medis di Event F1 Powerboat

Imam Suyudi mengatakan, melalui pelayanan tersebut, pihaknya menyediakan pelayanan keimigrasian, penerimaan pelayanan kedatangan, serta keberangkatan orang asing baik para atlet, kru, ofisial dan para penonton WNA.

Ia juga menyebutkan bahwa tujuan dari stan tersebut adalah untuk mempercepat proses kepengurusan agar berjalan lancar.

Kakanwil Kemenkumham menjelaskan, “Meskipun demikian, stan yang dijaga petugas imigrasi tetap melaksanakan prosedur sesuai aturan yang berlaku. Tetap memperhatikan faktor keamanan dan legalitas dokumen yang dibawa”, jelasnya seperti dilansir Antaranews.com, Sabtu (25/2/23).

Diakhir kesempatan, ia menambahkan, Kanwil Kemenkumham Sumut juga membuka stan pameran yang berisi layanan informasi kekayaan intelektual, layanan administrasi hukum umum, layanan keimigrasian, dan layanan pemasyarakatan hasil produksi karya narapidana.

(fa/af/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment