Hasil Practice MotoGP Jepang 2023: Pembalap KTM Brad Binder Tercepat, Pecahkan Rekor Motegi

29 September 2023 - 19:45 WIB
Foto: cnnindonesia

Tribratanews.tribratanews.com - Jakarta. Pembalap KTM Brad Binder jadi yang tercepat sekaligus memecahkan rekor dengan catatan waktu 1 menit 43,489 detik pada sesi Practice di Sirkuit Mobility Resort Motegi, Jumat (29/9/23). Itu adalah rekor lap tercepat di Motegi mengalahkan rekor Jorge Lorenzo pada 2015. Catatan waktu itu tidak bisa dilampaui pembalap lain di sisa practice.

Francesco Bagnaia di akhir-akhir practice menyelamatkan diri untuk lolos ke Q2 usai finis kedua diikuti Aleix Espargaro, Jorge Martin, dan Marco Bezzecchi. Di Giannantonio, Johann Zarco, Maverick Vinales, Pol Espargaro, dan Jack Miller melengkapi posisi 10 besar.

Baca Juga:  Serie A, Genoa Hajar As Roma dengan Skor 4-1

Pembalap Honda Marc Marquez yang coba menembus 10 besar malah terjatuh sebelum menuntaskan sesi latihan, sehingga cuma finis ke-14 dan harus memulai dari Q1.

Sementara itu, Fabio Quartararo sebagai salah satu pembalap tuan rumah terjatuh di tikungan keenam saat practice sudah setengah jalan. Fabio Quartararo harus melajukan Yamaha dari sesi Q1 pada kualifikasi, karena cuma finis ke-13.

(bg/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment