Hasil La Liga, Barcelona Tumbang Atas Almeria dengan Skor 1-0

27 February 2023 - 15:03 WIB
Bola.net

Tribratanews.tribratanews.com - Jakarta. Barcelona yang memerlukan poin penuh untuk menjauh dari Real Madrid harus tumbang 1-0 saat melawan Almeria pada pekan ke-23 Liga Spanyol digelar di Stadion Power House, Senin (27/2/23).

Pada awal pertandingan, Barcelona mulai mencoba mendominasi pertandingan atas Almeria. Umpan silang Frenkie de Jong pada menit kelima masih bisa diamankan oleh Fernando Martinez, kiper Almeria. Menit ke-24 Barcelona kebobolan lewat gol El Bilal Toure melalu kerjasama dengan rodrigo Ely.

Baca Juga: Paris Saint-Germain Sukses Taklukkan Marsaille 3-0

Meski permainan Barcelona cukup mendominasi, namun mereka kesulitan menembus gawang Almeria. Robert Lewandoski bahkan belum menemukan sentuhan terbaik. Hingga tambahan satu menit masa injury time babak pertama, skor tidak berubah.

Tertinggal satu gol memaksa Barcelona di babak kedua untuk bermain dengan tempo yang lebih cepat selepas jeda antarbabak. Banyak pemain Almeria di kotak penalti menyulitkan Barcelona mencuri peluang seperti dilansir dari bola.net, Senin (27/2/23).

Di menit ke-80 mereka bisa menciptakan shot on target pertama di pertandingan. Angel Alarcon memanfaatkan sepak pojok dengan melakukan first time shot mendatar, tetapi arahnya ditebak dengan tepat oleh kiper Martinez.

Almeria nyaris mencetak gol keduanya di menit ke-90+4 lagi-lagi dari situasi serangan balik. Embarba yang lepas dari kawalan dan berada dalam situasi satu lawan satu gagal menaklukkan Ter Stegen. Kemenangan Almeria ini mengantarkan mereka keluar dari zona degradasi ke posisi 15 dengan koleksi 25 gol.

(rz/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment