Freiburg Berhasil Kalahkan Bayern Munchen 2-1

5 April 2023 - 09:00 WIB
bola.net

Tribratanews.tribratanews.com - Jakarta. Bayern Munchen secara mengejutkan mengalami kekalahan setelah menjamu Freiburg pada partai perempat final DFB-Pokal 2022-2023. Laga itu berakhir 2-1 untuk kemenangan tim tamu di Stadion Allianz, pada Rabu (5/4/23).

Di babak pertama, Sadio Mane melakukan aksi individual menawan di menit ke-12. melewati tiga pemain Freiburg lalu melepas tendangan keras mendatar dari pinggir kotak penalti. Arahnya masih menyamping dari gawang. Munchen berhasil membuka keunggulan 1-0 lebih dahulu di menit ke-19. Dayot Upamecano berhasil menyundul bola yang dikirim Joshua Kimmich dari situasi sepak pojok.

Baca Juga: Duel Dramastis, Everton Lawan Tottenham Berakhir Imbang 1-1

Freiburg langsung membalas di menit ke-27 melalui gol super Nicolas Hofler. Tendangan volinya dari jarak yang jauh menghujam deras pojok atas gawang Munchen. Hingga babak pertama usai, tidak ada lagi gol tercipta skor sementara 1-1, seperti dilansir dari bola.net Rabu (5/4/23).

Dominasi Munchen hilang di awal babak kedua. Tuan rumah gagal mengatur ritme permainan untuk menembus pertahanan Freiburg. Pada menit ke-67 Munchen nyarin unggul. Seandainya tendangan voli Jamal Musiala usai menerima sepak pojok Kimmich tidak melambung terlalu jauh.

Petaka hadir bagi Munchen di menit ke-90+3. Jamal Musiala melakukan handball, sehingga wasit menghadiahkan Freiburg penalti. Lucas Holer yang maju jadi algojo tidak menyia-nyiakan kesempatan emas tersebut. Ia berhasil mengeksekusi bola dan membawa Freiburg unggul 2-1 hingga laga berakhir.

(rz/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment