Duel Dramastis, Everton Lawan Tottenham Berakhir Imbang 1-1

4 April 2023 - 15:20 WIB
cnnindonesia

Tribratanews.tribratanews.com - Jakarta. Tottenham Hotspur bermain imbang 1-1 melawan Everton dalam pertandingan lanjutan Liga Inggris 2022-2023 di Stadion Goodison Park. Ini jadi laga perdana Tottenham usai Conte pergi saat jeda internasional lalu, pada Selasa (4/4/22).

Everton harus bermain dengan 10 orang sejak menit ke-58. Abdoulaye Doucoure mendapat kartu merah langsung dari wasit usai memukul wajah Harry Kane. Tottenham mendapat penalti pada menit ke-66. Wasit menunjuk titik putih usai menilai Michael melakukan pelanggaran kepada Cristian Romero.

Baca juga : PSG Telan Kekalahan 0-1 Atas Lyon

Kane yang maju sebagai eksekutor sukses menjalankan tugasnya. Kane mengarahkan tendangannya ke pojok kiri bawah untuk mengecoh Jordan Pickford. Tapi, Tottenham juga harus menyelesaikan laga dengan 10 pemain setelah Lucas Maura yang baru masuk di menit ke-82 mendapatkan kartu merah pada menit ke-88 usai menginjak kaki Michael Keane, seperti dilansir dari cnnindonesia Selasa (4/4/23).

Situasi ini mampu dimanfaatkan Everton dengan mencetak gol imbang pada menit ke-90+1 lewat tendangan keras dari luar kotak penalti yang dilepaskan Michael Keane. Pertandingan Everton vs Tottenham pun berakhir imbang 1-1. Hasil imbang ini membuat Tottenham naik dari peringkat kelima ke posisi keempat menggeser Manchester United dengan mengemas 50 poin.

(rz/af/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment