Evan Soumelena, Anggota Polda Papua Yang Mengharumkan Bangsa Indonesia Pada SEA Games 2024 Cabor Futsal

31 May 2022 - 17:20 WIB

Tribratanews.tribratanews.com - Jayapura. Holypaul Septinus Nov Rianto Soumilena atau biasa dipanggil Evan Soumilena merupakan seorang anggota Polri yang berdinas di Polres Mimika Polda Papua berpangkat Briptu dan juga merupakan Atlet Futsal Putra Indonesia pada SEA Games 2021, Senin (30/05/22).

Evan Soumelena lahir di Jayapura 19 November 1996 itu merupakan lulusan SPN Karombasan Manado pada 2016 dan berdinas di Satuan Samapta Polres Mimika Polda Papua dengan pangkat Brigadir Polisi Satu (Briptu)

Bersama Tim Futsal Indonesia di ajang SEA Games 2024 meraih medali perak dengan finis di urutan kedua, dimana Evan Soumilena bersama Tim Futsal Indonesia mengumpulkan delapan poin hasil empat pertandingan.

“Karena prestasinya tersebut, Evan mendapatkan piagam penghargaan dan pin emas oleh Kapolri karena telah ikut mengharumkan nama bangsa khususnya dalam pelaksanaan SEA Games 2024 kemarin,” jelas Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol. Drs. Ahmad Musthofa Kamal.

Kombes Pol. Drs. Ahmad Musthofa Kamal menjelaskan bahwa Evan Soumilena bersama 15 Anggota lainnya mendapatkan penghargaan tersebut pada Upacara Pemberian Penghargaan Kepada Atlet dari Polri yang diselenggarakan di Gedung Rupatama Mabes Polri, Jakarta Selatan, Senin (30/05/22).

Evan Soumelena sebelum gabung di Tim Futsal Indonesia memulai karirnya sebaga pemain di Black Steel FC Mankwari dimana bersama klubnya tersebut evan berhasil meraih gelar.

“Semoga Evan ini dapat menjadi contoh kepada Generasi Muda lainnya bahwa menjadi Anggota Polri juga dapat ikut serta membantu Mengharumkan Bangsa Indonesia dengan berbagai cara salah satunya seperti evan yang merupakan Atlet Futsal Timnas Indonesia dan juga Seorang Anggota aktif Polri,” tutup Kabid Humas Polda Papua.

Share this post

Sign in to leave a comment