Bayern Munchen Menang 2-0 Atas PSG di Leg 2, Liga Champions

9 March 2023 - 08:34 WIB
bola.net

Tribratanews.tribratanews.com - Jakarta. Bayern Munchen memenangkan leg kedua atas PSG dengan skor 2-0 babak 16 besar Liga Champions 2022-2023 di Stadion Allianz Arena, Kamis (9/3/23).

PSG mencoba langsung tancap gas sejak awal pertandingan guna mengejar ketinggalan agregat. Sayang, peluang Mbappe di menit-menit awal masih gagal membuahkan hasil.
Bayern sendiri juga beberapa kali menciptakan peluang berbahaya, termasuk lewat aksi Jamal Musiala. Namun, masih belum ada gol yang tercipta.

Baca Juga: Liga Champions, Benfica Bantai Brugge 5-1 di Leg 2

PSG hampir saja unggul pada menit ke-38 ketika Yann Sommer melakukan blunder fatal. Sayang, tembakan Vitinha ke gawang yang sudah kosong masih bisa dihalau Matthijs de Ligt. Skor 0-0 bertahan hingga turun minum, seperti dilansir dari bola.net Kamis (9/3/23).

Pertandingan babak kedua dimulai, Bayern meningkatkan intensitas serangan mereka. Tuan rumah pun sempat mencetak gol pada menit ke-52 lewat sundulan Choupo-Moting. Sayang, gol ini dianulir VAR yang menilai Thomas Muller offside dalam prosesnya.

Choupo-Moting akhirnya benar-benar mencetak gol pada menit ke-61. Berawal dari kesalahan fatal Marco Verratti, bola berhasil direbut Leon Goretzka yang lantas memberikan umpan untuk dituntaskan Choupo-Moting menjadi gol.

Alih-alih mengejar ketinggalan, PSG justru semakin terpuruk setelah Gnabry sukses membobol gawang Gianluigi Donnarumma pada menit ke-89. Skor 2-0 pun menjadi hasil akhir laga ini.

(rz/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment