Liga Champions, Benfica Bantai Brugge 5-1 di Leg 2

8 March 2023 - 11:59 WIB
bola.net

Tribratanews.tribratanews.com - Jakarta. Benfica sukses membantai Club Brugge dengan skor 5-1 dalam laga leg kedua babak 16 besar di Liga Champions 2022-2023 di Stadion Da Luz, Portugal, Rabu (8/3/23). Benfica lolos ke babak perempat final dengan kemenangan agregat 7-1 setelah mereka menang 2-0 di laga leg pertama Februari lalu.

Di awal babak pertama detik ke-71 pertandingan, Joao Mario sudah berhasil membobol gawang Simon Mignolet. Namun gol itu dianulir VAR karena Ramos dalam posisi sudah offiside. Benfica sangat mendominasi jalannya permainan. 

Baca juga : Chelsea Berhasil Taklukkan Dortmund 2-0 di Leg 2, Liga Champions

Di menit ke-38 Benfica baru bisa membuka keunggulan 1-0 lewat aksi Rafa Silva meneruskan assist Ramos. Memasuki menit kedua injury time babak pertama, Ramos sukses menggandakan keunggulan Benfica menjadi 2-0. Gol ini menjadi pertanda laga memasuki jeda turun minum, seperti dilansir dari bola.net, Rabu (8/3/23).

Pada babk kedua, Benfica sama sekali tak mengendurkan serangan mereka. Ramos pun mencetak gol keduanya pada menit ke-57 untuk membawa Benfica unggul 3-0. Menit ke-70, Benfica memperoleh hadiah penalti usai Gilberto Junior dilanggar Abakar Sylla dikotak pinalti. Joao Mario yang bertindak sebagai algojo sukses menjalankan tugasnya dengan sempurna.

Tujuh menit berselang, Neres mencetak gol untuk memperbesar keunggulan Benfica menjadi 5-0. Jelang akhir laga, Meijer memperkecil ketinggalan Club Brugge menjadi 5-1 dan bertahan hingga laga usai.

(rz/af/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment