Asprov PSSI Malut Temui Kapolda, Ada Apa?

26 January 2023 - 10:20 WIB
Dok. Polda Malut

Tribratanews.tribratanews.com - Ternate. Pengurus Asosiasi Provinsi (Asprov) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Maluku Utara menemui Kapolda Malut, Irjen. Pol. Midi Siswoko Wau, S.I.K., membahas terkait penyelenggaraan Kompetisi Liga tiga PSSI tahun 2022/2023.

"Kami apresiasi respon Kapolda Malut, terutama dalam mendukung pengamanan penyelenggaraan Kompetisi Liga 3 PSSI," ujar Ketum Asprov PSSI Malut, Edi Langkara dikutip dari Antaranews.com, Rabu (25/1/23).

Baca juga : Menpora Nyatakan Piala Dunia U20 Siap Digelar

Beliau menyatakan, selain bersilaturahmi, pengurus juga meminta kesiapan pengamanan penyelenggaraan Kompetisi Liga 3 PSSI Tahun 2022/2023 Putaran Provinsi Malut.

PSSI Malut dikatakan telah siap menyelenggarakan Kompetisi Liga 3 ini dan yang akan menjadi tuan rumah adalah Kota Tidore Kepulauan.

Oleh karena itu, Asprov PSSI Malut juga mengusulkan Malut untuk menjadi tuan rumah Pra PON. Edi berharap Kapolda dapat membantu melatih fisik dan mental para pemain Pra PON Malut selama satu bulan di SPN.

Menanggapi hal tersebut, Jenderal Bintang Dua tersebut akan mendukung penuh dan siap mengamankan kegiatan PSSI Malut.

"Minat olahraga sepakbola di Indonesia sangat tinggi dan suporter banyak yang fanatik sehingga perlu diantisipasi dan semoga tidak terjadi seperti kasus di stadion Kanjuruhan," pungkasnya.

Kapolda berharap pengurus PSSI Malut terus mengingatkan kepada para atlet untuk selalu meningkatkan semangat berlatih, tidak konsumsi miras dan tidak mudah terpengaruh oleh peredaran narkoba yang dapat menghancurkan masa depannya.

(sy/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment