Ada 15 Negara Ikut Kejuaraan Asia Bola Tangan Pantai 2023 di Bali

26 January 2023 - 09:00 WIB
MetroBali

Tribratanews.tribratanews.com - Jakarta. Bali mendapatkan kesempatan sebagai tuan rumah kejuaraan Bola Tangan Pantai Asia 2023, pada 10 hingga 19 Maret 2023. Kejuaraan internasional itu diikuti oleh peserta dari 15 negara. 

“Kejuaraan Asia Bola Tangan Pantai 2023 ini merupakan babak kualifikasi Kejuaraan Bola Tangan Dunia (World Beach Handball) yang rencananya digelar di Bali juga Agustus 2024,” jelas Ketua Umum Pengurus Pusat Asosiasi Bola Tangan Indonesia (PP ABTI) Zulfydar Zaidar Mochtar seusai menyaksikan undian tim yang akan tampil di Asian Beach Handball, Bali, Selasa (24/1/2023).

Baca juga : Street Race Polda Metro Jaya 2023 Bakal Digelar dengan Hadiah Ratusan Juta Rupiah

Zulfydar mengungkapkan undian telah dilakukan di Bali, tim putra Indonesia berada di B bersama Vietnam, Oman, Hong Kong, Kuwait dan China. Adapun di grup A di tempati Iran, Qatar, Filipina, Korea Selatan, dan Arab Saudi. Sedangkan, untuk putri, tim Indonesia bersaing dengan Vietnam, Filipina dan Hong Kong.

Dia memaparkan, sebagai tuan rumah, pihaknya akan menyiapkan tempat untuk acara dengan standar yang ditetapkan. Selain itu, layanan medis, lokasi pertandingan dekat rumah sakit, hellypad dan command center. Peserta juga akan dikenalkan dengan berbagai kegiatan tradisional di Bali.

"Kami berharap para peserta bisa datang ke Bali Indonesia dengan semangat kebersamaan untuk memajukan bola tangan Asia dengan hati terbuka," ungkapnya. 

Apalagi, menurutnya, Agustus mendatang Indonesia siap ditunjuk Federasi dunia dalam rangka menjadi tuan rumah Kejuaraan Dunia Bola Tangan Pantai Putra dan Putri 2024. Dengan begitu, Kejuaraan Asia Bola Tangan Pantai menjadi jenjang cukup bagus melangkah ke ajang yang lebih besar nantinya. 

(bg/hn/pr/um)

Share this post

Sign in to leave a comment