Anthony Ginting Lolos ke Semifinal Indonesia Open 2023

17 June 2023 - 09:03 WIB
cnnindonesia

www.tribratanews.com - Jakarta. Anthony Ginting lolos ke semifinal Indonesia Open 2023 setelah mengalahkan Jonatan Christie dengan skor 21-19, 21-16 pada babak perempat final di Istora Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (16/6/23).

Jonatan berhasil mencetak keunggulan 6-3 di awal gim pertama. Jonatan bahkan bisa memperlebar keunggulan jadi 7-3. Ginting membuat skor menjadi 6-7. Drop shot Ginting mulus masuk ke area permainan Jonatan. Kemudian Jojo, mampu unggul menutup interval gim pertama dengan skor 11-9.

Baca Juga: Warga India Diamankan Pihak Bea dan Cukai Karena Selundupkan Berlian di Celana Dalam

Jonatan masih dominan usai interval. Poin demi poin diraih untuk memperbesar keunggulan menjadi 16-13 atas Ginting. Ginting tidak menyerah. Smes keras dilepaskan Ginting membuat skor berubah menjadi 15-16.

Jonatan lagi-lagi bisa menjauh untuk unggul 19-17. Namun, Jonatan justru lengah dalam kondisi tengah unggul sehingga Ginting bisa mendapatkan momentum untuk meraih kemenangan di gim pertama dengan skor 21-19, dilansir dari cnnindonesia.

Jonatan mampu unggul tipis 6-5 atas Ginting di awal gim kedua. Ginting terus berupaya dengan gigih dalam kondisi tertinggal. Permainan menekan yang diperagakan Ginting menghasilkan poin yang membuatnya berbalik unggul 11-10 di interval gim kedua.

Ginting semakin percaya diri setelah interval. Kesalahan yang kerap dilakukan Jonatan membuat Ginting bisa unggul tiga poin. Jonatan sempat merebut dua poin yang membuat skor menjadi 15-16. Namun penempatan bola yang baik dan smes menyilang yang mematikan membantu Ginting mengalahkan Jonatan di gim kedua dengan skor 21-16.

(rz/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment