2 Atlet Polda Gorontalo Lolos ke Semifinal Kejurnas Pencak Silat Kapolri Cup 2023

5 March 2023 - 14:00 WIB
Infopublik

Tribratanews.tribratanews.com - Gorontalo. Dua atlet Polda Gorontalo berhasil masuk babak semifinal setelah mengalahkan lawan-lawannya di kejuaraan nasional pencak silat Kapolri Cup 2023 di GOR Popki Cibubur, Jakarta.

"Untuk 2 atlet kita yang berhasil masuk ke babak semifinal ini yakni Bripda Refliyanto Ngabito, personel Bintara Sat Samapta Polres Bone Bolango dan Bripda Revaldo Montu Bintara Samapta Polresta Gorontalo Kota," ujar Kabid Humas Polda Gorontalo, Kombes Pol. Wahyu Tri Cahyono, dikutip dari Infopublik.id, Sabtu (4/3/23).

Baca juga : Empat Personel Polda Kaltara Ikuti Kejuaraan Pencak Silat Kapolri Cup di Jakarta

Kabid Humas menjelaskan, pelaksanaan kejuaraan pencak silat Kapolri Cup ini merupakan sebuah sarana untuk menjaring potensi-potensi atlet silat yang berasal dari seluruh anggota Polri.

Kejuaraan tersebut sebagai upaya peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM), melalui olahraga beladiri dalam rangka mendukung personel Polri yang presisi guna mewujudkan Indonesia maju.

"Mengingat pentingnya kegiatan ini, Kapolda Gorontalo berpesan kepada para atlet untuk menjaga fisik maupun mental, serta tetap menjunjung tinggi sportivitas, sehingga bisa membawa nama baik Polda Gorontalo dan mendapatkan hasil yang memuaskan," tutur Kabid Humas.

Pamen Berpangkat Melati Tiga tersebut mengungkapkan kejurnas pencak silat ini mempertandingkan beberapa kelas mulai dari kelas pelajar yaitu Sekolah Dasar, Sekolah Menengah Pertama, Sekolah Menengah Atas.

Selain itu, di kelas Polri dan TNI juga ikut meramaikan untuk memperebutkan Piala Kapolri Pertama untuk Pencak Silat Beladiri ini.

(sy/af/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment