Empat Personel Polda Kaltara Ikuti Kejuaraan Pencak Silat Kapolri Cup di Jakarta

3 March 2023 - 11:04 WIB
Antaranews.com

Tribratanews.tribratanews.com - Tanjung Selor. Wakil Kepala Kepolisian Daerah Kaltara, Brigjen. Pol. Kasmudi, S.I.K., melepas 4 atlet cabang olahraga silat untuk mengikuti Kejuaraan Nasional Ppencak Silat Kapolri Cup 2023 di GOR Popki Cibubur Jakarta Timur. Kegiatan tersebut dilaksanakan tanggal 2 - 6 Maret 2023.

Diketahui, atlet silat tersebut merupakan anggota Polda Kaltara yang terdiri dari dua atlet putra dan dua atlet putri, yakni Bripda Lucia Lisna Lilian, Bamin Subbagrenmin Rorena Polda Kaltara di Kelas Tanding C Putri, Bripda Fauzan Abdilah BA Roops Polda Kaltara di Kelas Tanding D Putra, kemudian Bripda Ardiansyah Banit Samaptha di Kelas Tanding G Putra, dan Briptu Silou Bosco Satpolairud Polres Nunukan di Kelas F Putri.

Baca Juga: Puslitbang Polri Pastikan Gencar Capai ISO 17020

Pada kesempatan tersebut, Brigjen. Pol. Kasmudi mengatakan bahwa kejuaraan ini digelar untuk mewadahi dan meningkatkan kemampuan beladiri bagi anggota Polri khususnya beladiri pencak silat, seperti dilansir Antaranews.com, Kamis (2/3/23).

Pelaksanaan kejuaraan pencak silat Kapolri cup ini, merupakan sebuah sarana untuk menjaring potensi-potensi atlet silat yang berasal dari seluruh anggota Polri.

Wakapolda mengungkapkan kejuaraan ini juga sebagai upaya peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM), melalui olahraga beladiri dalam rangka mendukung personel Polri yang presisi guna mewujudkan Indonesia maju.

Brigjen. Pol. Kasmudi berpesan kepada kontingennya agar seluruh atlet yang terlibat mematangkan kesiapan.

(fa/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment