Puslabfor Bareskrim Polri Turun Tangan Selidiki Penyebab Kebakaran Pasar Gembrong

26 April 2022 - 19:36 WIB

Tribratanews.tribratanews.com - Jakarta. Polri akan menerjunkan Puslabfor Bareskrim Polri guna memeriksa penyebab kebakaran hebat yang terjadi di kawasan Pasar Gembrong pada Senin (25/04/2022) dini hari kemarin. Puslabfor nantinya akan bersama jajaran Polsek Jatinegara melakukan olah TKP supaya mendapatkan keterangan atas terjadinya kebakaran di kawasan Pasar Gembrong, Cipinang Besar Utara, Jakarta Timur. Kapolsek Jatinegara Kompol Entong Raharja menjelaskan pihaknya akan melibatkan Puslabfor untuk mengungkap peristiwa kebakaran tersebut.

"Dalam investigasi ini tentunya akan melibatkan Puslabfor untuk pengungkapan peristiwa kebakaran," kata Kompol Entong Raharja, Senin (25/4/2022).

Menurut Kapolsek, pihaknya menduga penyebab kebakaran diakibatkan korsleting listrik di salah satu permukiman warga di RT 01/01. Pasalnya, korsleting listrik ini menimbulkan percikan api yang tersulut lantaran material bangunan rumah di sana umumnya menggunakan kayu.

"Kemudian karena padatnya permukiman di dalam gang-gang juga membuat api dalam waktu singkat merambat dari satu rumah ke rumah lainnya," tuturnya.

Dia menambahkan, sudah meminta keterangan Ketua RW setempat guna mendapatkan informasi pendalaman. Sementara saksi lainnya belum diperiksa, lantaran menurutnya masih dalam kondisi berduka atas kehilangan tempat tinggal.

"Untuk sementara saksi yang sudah diperiksa dari Ketua RW setempat. Namun beberapa saksi lainnya karena masih situasi memprihatinkan jadi belum bisa diambil keterangan," ujarnya.

in

Share this post

Sign in to leave a comment